Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Ini adalah beberapa kesaksian di twitter tentang apa yang terjadi dengan SHINee di Indonesia sekarang. Kesaksian ini belum pasti tapi kalian juga jangan marah...

Ini adalah beberapa kesaksian di twitter tentang apa yang terjadi dengan SHINee di Indonesia sekarang. Kesaksian ini belum pasti tapi kalian juga jangan marah sama para saksi ini.

“ya, aku melihatnya, di bandara ia mencoba untuk berjalan tapi tidak bisa, maka manajer menggendongnya, aku tidak mendengar apa-apa tentang taemin yang jatuh, tetapi kuncinya hampir jatuh ketika dia meninggalkan venue , Onew tidak dilempar oleh botol air, tapi seseorang menjambak rambutnya dan dia sangat marah karena ia memukul TT_TT jendela bus ”

“Jjong pergelangan kakinya terluka, ketika mereka turun dari bus di bandara jjong digendong oleh manajer mereka”

“Bingung deh gw, ada yg bilang jjong kakinya udah cedera sebelum dtg ke jkt? Pdhl gw liat pas dateng di bandara sama pas dia turun dr bus. Mau press conf itu dia gak pa-pa dan dia msh bs perform, brarti kakinya blm apa, gw yakin dia cedera itu setelah perform”

“Krn dia pas di bandara mau pulang, mau jalan aja susah, klo dia emang injured sblm kesini pasti dia ga bs nge dance”

Buat kalian yang gak setuju sama kesaksian di atas (karena emang belum pasti), atau kalian yang marah sama Shawol Indonesia yang brutal (ini juga belum pasti)

PLIS JANGAN KOMENTAR BASHING!!

  • unne

    October 13, 2010 #1 Author

    Semoga beritanya cepet2 ada kejelasan …

    abisnya yg maki2 shawol indo ,, bkn darrii indoo ajja .. tapii dri luar jg udah ngomong yg aneh2 . tentang shawol indo . n asli g enak bgt sama shinee oppas nya sendirii .. truus polisiinyaa jgaa .. shinee kan bru dtg stelah 2 tauunnn blom pernah ke indo . wajar shawols yg liat histeris ..

    nah kloo shawol yg jambak2 itu .. mungkin diaa trlallu deket (jarak dia sama shinee) .. jadii sakit gregetnya dia pngen nyentuh… dan unfortunetly .. yg kena onew n pas rambutnya .. hohohoho ,, gitu kali yya ..

    Reply

  • azizah

    October 13, 2010 #2 Author

    da ga fto to video na onew wktu jedor jendela??
    ksiian tu oppa kuu…
    klo da yg tau tlg ksii tau aku yya???
    di fb qu aja
    azizzahonew siie shinee 사랑
    gomawo

    Reply

  • Varra

    October 13, 2010 #3 Author

    Sebelum Shinee keluar dari pintu belakang, suasananya itu extremely chaos! Shawols udah pd ga sabar nungguin Shinee keluar. Nah pada saat itu, saya melihat dg mata kepala saya sendiri polisi2 dan security pd santai2 aja here there and everywhere. maksud saya,mereka ga membentuk barisan khusus biar Shinee bisa jalan leluasa menuju busnya. Bahkan saya sempet ngobrol sm polisinya,dan mereka santai2 plus ketawa2 aja,mungkin mereka ga nyangka para fans bs smpe sbegitunya.. Lalu,begitu Jonghyun&Onew keluar,keadaan smakin kacau..krn polisi2 dan para security spertinya blm pd siap mbentuk barikade untuk mbantu Shinee jalan ke-luar. Bahkan Jonghyun&Onew smpet stuck ditengah keramaian fans! Yang lebih kasiaannya,lokasi parkir busnya itu ternyata jaraknya cukup jauh! So, to me,yg paling bertanggung jwb atas kasus ini jelas polisi dan security nya! Jelas2 mereka liat sberapa kacau keadaannya sblm Shinee keluar, harusnya mereka bs mnebak apa yg bs terjadi klo Shinee keluar dong..So,mereka bs mencegah keadaan ini terjadi. Para fans bberapa jg ada yg jatuh terdorong ke got.. I really feels sorry to Shinee and Arirang for this accident. And i hope this will not happen again to the next Korean artist that will come to Indonesia!

    Reply

  • ryeomi-ga ryeowookie anae..^^

    October 13, 2010 #4 Author

    Wa~~~
    tuw penjaga seharusnx di kasi training dulu,, sbelum brtugas,,,
    gla aje g da pnjagaan,,
    oya,, chingu2,,
    aq dpet info dri tman q,,
    tolong bantu ya,,

    “Attention please for ALL SHINee WORLD INDO!Aq di mintai tolong oleh “MAJALAH ASIAN HITS” mengumpulkan Shawol-indo utk melakukan PERMINTAAN MAAF kpd SHINee, atas insiden JONGHYUN CEDERA kmrn. Akan d buat scraptbook berisi permohonan maaf yg akan d kirim lgsung k KOREA..Carany :1.tulis d krtas HVS A4, tulisan SHINee World INDONESIA..2.Tulis nama, alamat, dan ttd kalian..3.Tulis pula 3kalimat permintaan maaf kpd SHINee..4.scan krtas itu, kirim gmbarny k email : yura_2min@hotmail.comQta hny ingin membersihkan nama SHAWOL-INDO di mata DUNIA..Tolong forward ini k smua shawol d indo..Thx”

    bntuanx di tunggu,,
    hayu,, bersihin nama indonesia,,^^
    HWAITING……!!!!!!!!!

    Reply

    • shippo

      October 13, 2010 #5 Author

      chingu mau nanya, penulisan nama, alamat sama ttd nya itu gimana ya?

      Reply

  • makhino chan

    October 13, 2010 #6 Author

    semoga smw tdk bnr…

    Reply

  • Aini

    October 13, 2010 #7 Author

    sipsip

    Reply

  • Aisyah

    October 13, 2010 #8 Author

    Katanya Jonghyun kecebur got ya pas di bandara, itu juga enggak sengaja… Banyak yang bilang gitu soalnya (SHAWOL yang ikut ke bandara malem-malem)…
    Tapi enggak tau juga deh…

    Aku sih cuman nonton konsernya. Setelah konser aku dan temenku ke pintu yang akan SHINee lewati untuk keluar… Tapi aku sama temenku enggak jadi… Abis nya banyak banget yang ngerumungin… Akhirnya aku sama temenku merenungkan niat kita…

    Semoga SHINee enggak kapok dateng ke Indonesia… Soalnya pengen liat SHINee lagi secara langsung… 🙂

    Reply

    • ririistrinyasiwonyanggaksukabodoamat

      October 31, 2010 #9 Author

      iya, aku tau dari supir bisnya . jong kecebur got ditendor dan aku kebetulan naik bis yg sama oleh shinee (tapi beda waktu) dan menemukan eberapa benda”bekas” digunakan oleh shinee. mau tau? ask me!

      Reply

      • keylovers

        January 21, 2011 #10 Author

        benda bekasnya apaan? hehe..

        Reply

  • dinda

    October 13, 2010 #11 Author

    anarkis banget yaaaaah

    Reply

  • Haejjong :D

    October 13, 2010 #12 Author

    Hmm,wkt w nton emg wktu slesai konser pd rame bgt,smpe w ja bngung shinee pd kluar lwt pintu yg mna,coz byk bgt yg ngerubungin pintu2 kluar,.
    udah gtu w liat wkt manggung jjong kelihatan gk smangat gtu,gk tau karna gra2 cdera paz sblum dtg k indo. ato stelah konser jd gk jelaz,mkanya w kget wktu liat jjong d gendong d bandara..
    Mudah2an ja cm gosip jjong cdera gr2 shawol indo.. 🙂

    Reply

  • juni

    October 13, 2010 #13 Author

    bukan cuma Shinee aja … tapi tolong minta maaf juga ke K-POP LOVERS INDONESIA …….. karna apapun itu efeknya tetap akan di rasakan semua K-pop lovers Indonesia ……
    kita tidak menyalahkan Shawol or siapa pun , tapi klw emang bisa minta maaf setidaknya itu nunjukin klw Shawol merasa bertanggung jawab and bijaksana dalam bersikap dengan meminta maaf kepada semua K-POP LOVERS INDONESIA

    Thanks

    Reply

  • anonim

    October 13, 2010 #14 Author

    maaf saya mau ngasih sedikit pendapat…. (klo ga di terima mohon maaf dulu sebelumnya)
    menurut saya yg salah bukan cuma shawol yg “terlalu bersemangat”
    tapi juga dari pihak bodyguard.. yahh kata kasarnya i2 dah tw fans ny banyak, kenapa pengamanan nya cuma “kyk gitu”

    dari 1 sisi shawol yg over semangat itu memang salah karena ampe “semangat sekali” (hey, maybe i will do the same thing if my idols is right in front of me)

    tapi sekali lagi.. kenapa pengamanan nya ga di tambah, dah tahu itu ARTIS, yah pihak keamanan nya lebih sigap atuh harusnya 🙂

    yah itu sajah pendapatku….

    Reply

  • Citra shawols

    October 13, 2010 #15 Author

    Mian bwt SHINee,Muga mrka g kap0k buad k indo lg.
    ShaWols indo cinta damai k0g

    Reply

  • HyunRa

    October 13, 2010 #16 Author

    pasti para penjaga’y brpikiran.. “nie kyk artis biasa’y,gx mungkin fans ampe ad yg histeris2 klewatan”
    tu penjaga kagak tw sih..klo SHINEE tu udh bintang terkenal..di pikir cma artis biasa yg gampang d’jaga…udh tw para fans SHINEE tu bejubel..msh az santai2…

    Reply

  • cho mein hee

    October 13, 2010 #17 Author

    hmm sebagai shawol saya ikut minta maaf atas nama sawolindo kepada BHINee Member. walau saya ga dateng tapi saya sungguh sangat prihatin sekalai.
    begitu saya mendengar jonghyun oppa cedera saya sungguh khawatir, belum lagi mendengar onew hyung juga yang di jambak rambutnya dan minho marah dengan kejadian ini. saya masih belkum tahu apa yang sebenarnya terjadi.
    tapi sekali lagi mohon maaf atas nama SHAWOLINDO untuk membersihkan fans indonesia yang terlalu semangat ini.
    mungkin lain kali harus memilih security yang benar-benar ketat penjagaannya agar sang artist tak terluka lagi. semoga ini tidak terjadi lagi.

    Reply

  • lilopoia

    October 13, 2010 #18 Author

    ya ampun……
    jjong di gendong….
    tq yah om manager…..udah gendong si jjong ku sayang…..
    jonghyun yang paling tersayang……..
    ga ada duanya!!!!!!!!!!!!!!
    semoga cepet sembuh yah……

    dan juga….
    ini memang pelajaran bagi kita semua para KPOP lovers….
    dan juga para SECURITY…..

    ini kesalahan memang ada pada pihak security…
    fans juga salah….
    cuman kalo security nya bagus, hal seperti ini ga akan terjadi…

    lagian ini kasusnya banyak loh…
    bukan cuman jjong doank yang cidera…
    onew di jambak juga….(ini yang paling parah)
    kenapa pada maenya kasar?????
    mereka itu kan artis….
    mereka harus menjaga IMAGE….
    kita sebagai fans…
    HARUS tau batas….
    jangan kelewatan….

    ingat!!!!!!!!
    SHINee juga MANUSIA BIASA….
    ARTIS seterkenal apapun….tetep aja manusia….
    kalo ada THREAT, mereka pasti marah……
    nanti kalo mereka marah………IMAGE mereka gimana????
    kita harus bisa menjaga supaya IMAGE mereka tetap bagus…..!!!!!!!!!!!

    ini ada suggestion buat para KPOP lovers….

    kalo lain kali ada artis KPOP nongol di Indonesia…..
    daripada teriak2 meluapkan kegembiraan yang luar biasa penuhnya….
    bikin histeria tingkat tinggi….
    lebih baik kita nunggu mereka sambil nyanyi2 lagu mereka…..
    mereka juga ga pusing denger kita teriak2…

    meskipun suara kita tak seindah suara penyanyi……
    tapi itu adalah suatu bentuk apresiasi kita terhadap karya mereka….

    SHINee jjang!!!!!!!!!!

    Reply

  • puput jonghyun triple’shawol

    October 14, 2010 #19 Author

    huhuhuhhuhuhhuhu ;'(
    kesian bngt ,,,,
    koko shawol smpai sgtu ny sih,,,

    Reply

  • puput jonghyun triple’shawol

    October 14, 2010 #20 Author

    psti bkn shawol yg ngelukain jonghyun,,,,,

    Reply

  • maknaegirl

    October 14, 2010 #21 Author

    kok bisa sih?
    mudah2an artis2 korea gk kapok dateng k indo..
    jonghyun oppa, sabar ya!

    yg slh ntu, securityx atw shawol atw security & shawol?

    jonghyun bnr2 kliatan gkbisa jln…
    ap saat dbandara korea, kaki jonghyun msh tdk bisa brjalan?

    wajah manager shinne kliatan bingung & resah bngt pas ngegendong jonghyun…

    sdih…. hiks hiks hiks….
    ksian bngt…

    oppa2ku d Shinee, jgn kpok datang k indo..
    we luv you………
    hwaiting!

    Reply

  • juni

    October 14, 2010 #22 Author

    gw rasa semua pihak yang bersangkutan langsung or tidak secara garis besar ikut bertangung jawab atas insiden memalukan ini ……..baik penyelengara, aparat dan juga fans anarkis but sependapat ma yg lain kita gak mungkin menyalahkan satu pidah tertentu …….. but akan sangat bijaksana jika saja Shawol Indonesia bersedia meminta maaf baik kepada Shinee, Shawol International dan juga tentunya K-pop lovers indonesia ….. karna semua yang gw sebutkan tadi secara langsung or tidak dirugikan atas kejadian ini kan ……. dan kenapa pointing ke Shawol indonesia ???? Karna bagaimana pun Shawal Indonesia adalah fandome Shinee di Indo kan …..dan mereka lah yang lebih pantas untuk mengungkapkan permintaan maaf …….. termaksud tentunya penyelengaranya ………………….

    again ini pendapat saya …… dan saya tekankan saya tidak menyudutkan atau menyalahkan pihak mana pun ……….

    Thanks

    Reply

  • han yaesun

    October 19, 2010 #23 Author

    hiks hiks jonghyun oppa kasian bangeeeetttt
    walaupun memang benar kakinya cedera berarti jonghyun oppa sudah berhasil menahan rasa sakit ketika nge dance
    moga moga shinee gak kapok ke indonesia lagiiii
    pingin lihat konser nya lagiii
    haeng-un-eul bil-eoyo
    shinee…..

    Reply

  • deasy

    November 29, 2010 #24 Author

    kasian banget Jonghyun oppa… T.T
    mudah2an kakinya cepet sembuh… .n_n.
    I Love SHINee.. =D
    semoga ga kapok ke Indonesia.. ^_^

    Reply

  • tasya hadii zannati

    June 21, 2011 #25 Author

    ooh god jonghyun smoga qmu baik-baik saja ea
    smoga cpet smbuh ea ……… muuuuaaacchh ………

    Reply

  • KEYMINHO

    December 20, 2011 #26 Author

    INDONESIA GAK WARAS…………………
    PANTAS SAJA ARTIS2 KOREA JARANG DATANG KE INDONESIA UNTUK KONSER………..
    BAHKAN ARTIS2 D LUAR NEGRI…………..
    ARTIS2 YG DTG KE SINI BUKANNYA LBH DI HORMATI MLH ARTISNYA YG CEDERA….
    DASR INDONESIA GK WARAS………….
    BAHASANYA JGA HNYA DI GUNAKAN DI INDONESIA SAJA….
    COBA DONK BHSA INGGRIS DI MANA2 PKE BHSA ING ORG PUN NGERTI
    NIH BHSA INDO???ORG MAN NGERTI
    SORRY YA,AKU NIH LAHIR DI KORSEL,AKU DI PINDAHKAN KE SINI 2 THN YG LALU..
    AKU TERPISAH SAMA KE 5 KAKAK KU DI KORSEL DAN KE 5 KAKAK KU ADALAH……………..
    SHINee.ARASOO………

    Reply

  • Awan rwindra wira tamtama

    April 14, 2012 #28 Author

    SHINee maafin Indonesia yah. Moga” cepet sembuh yahh. Maaf banget kalo Indonesia buat SHINee marah

    Reply

  • Raina

    June 26, 2012 #29 Author

    LEBAY. . .

    Reply

  • Lee seung-jae

    July 2, 2012 #30 Author

    Aduh oppa jong hyun sakit ya..???
    Sabar ya oppa..???
    Semoga cepat sembuh:*
    oh iya aq kan bukan shawol..??
    Tapi gpp aq mewakili temanku yg adalah SHAWOL SEJATI…!!!
    Semangat Shinee…
    Dulu aq penggemar kalian lho…
    Tapi aq paling suka ama OneW:*
    dulu

    Reply

  • Kireitami Ayu Viani© (@kireitamiayu)

    August 18, 2012 #31 Author

    dimana tuh kejadiannya??

    Reply

  • putery

    March 11, 2013 #32 Author

    semoga jonghyun oppa cepet sembuh 0:)

    Reply

  • tom

    July 6, 2013 #33 Author

    manja banget dah

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *