Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Nah, buat pecinta Korea kalian pasti pernah nonton drama Full House yang bagian Han Ji Eun makan nasi di baskom kan? sebenernya ga full...


Nah, buat pecinta Korea kalian pasti pernah nonton drama Full House yang bagian Han Ji Eun makan nasi di baskom kan? sebenernya ga full house aja sih tapi banyak banget drama2 yang ada adegan makan kaya gini. Bisa dibilang kaya nasi campur karena semuanya di campur jadi satu, kalo kalian mau nyoba, kita bikin sendiri dirumah yuks bahan2nya ya dari makanan Indonesia koq jadi ga susah hehehe… langsung aja neh ^^
Tahap 1 – masukin nasi ke dalam mangkok khusus dari stainlees

Tahap 2 – masukin semacam karedok alias pecel. Kalo nggak ada sayuran aja deh, cukup dengan kacang panjang ama toge. Kalo di Korea sih ada kimchinya!

Tahap 3 – masukin campuran yang semacam balado gitu. Kalo nggak nemuin balado masukin aja sayur nangka, tinggal pilih mau yang pedes ala padang ato yang manis ala jawa, di Prancis biasanya sii disebut Gudeg..

Tahap 4 – masukkan telor ceplok

Tahap 5-nah ini tahap akhir, semua bahan yang dimasukin tadi diaduk campur


Dan tereng.. deng.. deng.. “Nasi Kimchi ala Indonesia” siap disantap. Hahahaha…. maksa ya ^^
cre : yeppopo

  • eno

    October 29, 2012 #1 Author

    hahahha……ide yang menarik,patut dcoba….:-p

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *