Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Boyband terpopuler asia, Super Junior akan merayakan ultah yang ke-5 tanggal 6 November besok. Pertama kali tampil di SBS Inkigayo tanggal 6 November 2005...


Boyband terpopuler asia, Super Junior akan merayakan ultah yang ke-5 tanggal 6 November besok. Pertama kali tampil di SBS Inkigayo tanggal 6 November 2005 dan sejak saat itu mereka telah menjadi superstar asia dengan berbagai kegiatan yang mereka jalani.
Super Junior dikabarkan akan merayakan peringatan 5 tahun sejak debut hari Minggu, 6 November 2010 di Korea College, Seoul. Selama 5 tahun terakhir berbagai aktivitas telah mereka jalani bersama.

▶ Grup multi-talenta dengan strategi ‘terpisah & bersama2′
Super Junior terdiri dari member-member multi-talenta yang juga bekerja di berbagai bidang dalam dunia hiburan seperti MC, DJ Radio, Aktor, Model, Komedian, dan Komposer selain kegiatan utama mereka dalam bidang musik. Sejak debut mereka terkenal dengan strategi ‘terpisah & bersama2′ dan tampil dalam berbagai aktivitas. Saat itu banyak yang curiga dengan strategi ini namun saat ini sepertinya strategi tersebut sudah menjadi tren.
Siwon, Heechul, Kibum dan Donghae menjadi aktor, sementara Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong menjadi DJ radio dan tampil dalam acara2 variety show kemudian Kyuhyun, Yesung, Sungmin dan Ryeowook secara aktif berpartisipasi dalam berbagai musikal dan soundtrack drama maupun film.

▶ Pertama kali memperkenalkan sistem unit
Super Junior adalah pelopor sistem unit dalam industri musik korea. Bersamaan dengan strategi ‘terpisah & bersama2′ mereka, sistem unit juga merupakan hal yang asing. Namun saat ini sistem unit telah menjadi sistem baru yang terkesan ‘melanggar peraturan’ dan banyak grup yang mulai mencobanya.
Dimulai dengan unit ballad, Super Junior KRY yang terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung dengan kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Kemudian Super Junior-T, yang pertama kali menampilkan musik trot di kalangan idol. Super Junior-M yang ditargetkan untuk pasar musik cina dan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi di negeri tirai bambu. Terakhir adalah Super Junior Happy dengan musik mereka yang ceria.

▶ Memecahkan Rekor di Asia
Super Junior menerima sambutan hangat dari seluruh penjuru Asia. Album keempat mereka, Miinah, diperkirakan akan meraup angka penjualan tertinggi tahun ini. Miinah telah menduduki peringkat pertama selama 22 minggu di KKBOX.
Selain itu tur Asia mereka, Super Show 2 yang diadakan di 9 kota besar Asia dengan total 15 konser berhasil mengumpulkan penonton dengan total 2.000.000 orang. Super Show 3 yang dimulai 14 Agustus lalu di Seoul akan diadakan di 13 kota Asia dengan total 16 konser.


cre : sujuelfone

  • jakafxtion

    November 5, 2010 #1 Author

    omo~
    gak nyangka..
    oppa!! saengilchukhae..

    Reply

  • ilovekyuloveme

    November 13, 2010 #2 Author

    uri elfieyo…..
    saengil chukhae uri idol >.<

    Reply

  • eka

    November 19, 2010 #3 Author

    i luv SUJU forever!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *