Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

malam-malam gini kita ngomongin tentang hantu gimana?? mmm lw ngebahas hantu indonesia pasti kalian udah pada tahu kan? kalau hantu korea gimana? hantu dalam...

malam-malam gini kita ngomongin tentang hantu gimana?? mmm lw ngebahas hantu indonesia pasti kalian udah pada tahu kan? kalau hantu korea gimana? hantu dalam bahasa korea itu Gwinshin, ternyata hantu-hantu oriental seperti Korea ternyata lebih menyeramkan dari hantu-hantu barat. Gwinshin apa saja yang ada di Korea dan seperti apa penampakan hantu korea tersebut, mari kita liat *yang takut sama hantu gak usah baca*

1. Cheonyeo Gwishin (처녀귀신, Virgin Ghost)


cheonyeo gwinshin bisa dibilang ‘kuntilanak’nya korea. selayaknya kuntilanak, dia memakai baju putih dan berambut panjang. wajahnya pucat dan darah menetes dr mulutnya. katanya, hantu ini mengutuk pengantin baru, selain itu hantu ini juga mendatangkan penyakit atau kecelakaan. satu – satunya cara mengusir hantu ini yaitu dengan menikahkan hantu perawan (cheonyeo gwinshin) dengan hantu bujangan (mongdal) *hantu bisa dikawinin ya.? hha*

2.Jeoseung Saja (저승사자, Malaikat Kematian)


Hantu korea Jeoseung Saja atau diartikan Utusan dari Jeoseung adalah mahkluk halus yang menghisap jiwa dan membimbing jiwa-jiwa tersebut melewati hutan gelap berkabut menuju akhirat (Grim Reaper versi korea). Jeoseung bukanlah surga atau neraka, tapi merupakan tempat tujuan orang mati (kebalikannya disebut Yiseung, atau bumi). Penampakan hantu korea Jeoseung Saja mengerikan karena masih merupakan bagian dari pemakaman dan perdukunan yang masih dipraktekkan di wilayah pedesaan. Secara tradisional, penampakan hantu korea Jeoseung saja digambarkan sebagai agen pemerintah yang korup yang mengancam akan menyalahgunakan jiwa yang meninggal dalam tahanan, kecuali mereka disuap dengan persembahan.

3. Dokkaebi

Jika gwishin adalah penampakan hantu korea yang berupa arwah, ada juga penampakan hantu korea yang berupa monster yang disebut Dokkaebi. Penampakan hantu korea ini seperti tuyul atau goblin. Hantu korea ini mempunyai satu tanduk di kepalanya, dan selalu membawa tongkat ajaib yang bisa membuat apa saja dengan mantra tertentu. Dokkaebi bisa juga dianggap sebagai Goblin-nya orang Korea. Konon tanduk hantu korea bisa memberikan keberuntungan. Penampakan hantu korea ini tergolong lucu dan baik, dokkaebi suka usil pada orang jahat dan memberi berkah pada orang baik. Hantu korea ini disebutkan pula sebagai roh benda-benda mati. Benda-benda yang umumnya bertransformasi sebagai hantu korea ini adalah barang sehari-hari yang telah ditinggalkan pemiliknya atau dalam keadaan tak terurus, misalnya saja sapu, alu, perapian. Menariknya, pohon yang diolesi darah seorang gadis juga bisa menjadi Dokkaebi.

4. Mul Gwishin
Hantu Korea yang disebut Mul Gwishin adalah penampakan hantu orang mati tenggelam

5. Dalgyal Gwishin
Hantu korea yang disebut Dalgyal Gwishin adalah penampakan hantu yang muncul dari tumpukan mayat dan berbentuk telur.

nah, itu sedikit dari banyak hantu – hantu orang korea. so, serem mana ya hantu Indonesia sama hantu Korea.?

cre : lunacyme.blogspot.com

  • Risa minoz-minho

    December 24, 2010 #1 Author

    hhwwaa!!! meskipun udah jadi hantu tapi tetep aja kelihatan keren 7 cantikk
    sexy lagy kekekeke!!!
    klu hantunya indonesia pakek daster kayak ibu rumah tangga!! hahahah

    Reply

  • taliiminmin

    December 25, 2010 #2 Author

    ihh SEREEEMMM.,

    Reply

  • flamer imnida

    December 25, 2010 #3 Author

    monsternyaaaa kyeoptaaa ><

    Reply

  • jejuisland

    December 25, 2010 #5 Author

    Ihhhh… menyeramkan..
    tapi kok lebih serem hantu indo ea..
    apalagi POCONG.. gak kyeopta kayak tuh monster

    Reply

  • ilanindia

    December 25, 2010 #7 Author

    gak bisa tidur dehhh..

    Reply

  • daebakshuukae

    December 25, 2010 #8 Author

    OPO IKI??!!

    Reply

  • supershinee

    December 25, 2010 #9 Author

    ya ampunn…
    yang baju hitam keren tuuhhh…

    Reply

  • piew piew

    December 26, 2010 #11 Author

    yg item gw pikir cosplay. keren bgt kostumnya. kaya di komik2 jepang.

    Reply

  • Guilery

    December 27, 2010 #13 Author

    seremm

    Reply

  • hehehe

    January 4, 2011 #14 Author

    wkwkwk,,,,

    Reply

  • thazyahaniez

    March 15, 2011 #15 Author

    atutttt,,,,

    Reply

  • khansa

    December 4, 2011 #16 Author

    gimana cara nikahin hantu perawan ma hantu bujangan??? #bingung level t’tinggi

    Reply

  • vhida

    December 29, 2011 #17 Author

    trnyta hntu dsna beda y ama hantu indo. .tpi tetep lebih serem hantu indo.

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *