Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Seperti selebritis terkenal pada umumnya, semua aktivitas dan gerak-gerik Kim Hyun Joong selalu menjadi pusat perhatian. Seperti yang terjadi pada saat ia menghadiri ulang...

Seperti selebritis terkenal pada umumnya, semua aktivitas dan gerak-gerik Kim Hyun Joong selalu menjadi pusat perhatian. Seperti yang terjadi pada saat ia menghadiri ulang tahun ke 80 mantan Presiden Korea Selatan, Jeon Doo Hwan, sontak saja ia menjadi kontroversi.

Cowok yang 24 Februari lalu genap berusia 23 tahun itu mendapat hujan hujatan. Pasalnya, Jeon Doo Hwan adalah mantan Presiden Korea Selatan yang terkenal dengan kediktatorannya. Jeon pernah mencanangkan gerakan Gwangju Democratization Movement yang memakan banyak korban dan menyulut perang saudara di Korea Selatan.

Menanggapi kontorversi dan hujatan itu, Kim Hyun Joong kemudian menuliskan keluhannya dalam situs pribadinya. Manajemen Kim Hyun Joong, DSP Media, juga tidak tinggal diam dan memberikan klarifikasi bahwa kehadiran pria dengan tinggi 181 cm tersebut berlangsung singkat dan tak disengaja.

Selain persoalan itu, saat melakukan kunjungan untuk promosi drama seri BBF pada 5-6 September 2009 di Jepang, Kim Hyun Joong pernah terinfeksi virus H1N1 atau yang lebih dikenal flu babi. Akibatnya dia harus menjalani perawatan selama setengah bulan di negeri Sakura tersebut.

Anak Pintar


Menurut sang bunda, JungYeon Mi, sejak tahun kedua sampai tahun keempat ketika Sekolah Dasar (SD), Kim Hyun Joong selalu mengikuti Mathematic Olympic Competition dan dia selalu memenangkan medali emas. Selain itu dia juga menang kompetisi seni sehingga medalinya sangat banyak sampai kotak penyimpan medalinya tidak muat lagi. Sewaktu di SD Hyun Joong selalu selalu mendapatkan peringkat pertama atau kedua serta mendapatkan sertifikat level 3 Hanja.

“Kami juga mendaftarkannya ke kelas kaligrafi dan hanja, bahkan di kelas ekstra itu pun dia selalu peringkat atas,” tutur Jung Yeon Mi

Yeon Mi juga menceritakan, setelah mengikuti masa SMA selama 1 tahun, dia dengan sengaja berhenti sekolah. Saat itu saya dan ayahnya berkata, “Berhenti sekolah adalah pilihanmu, kau harus bertanggung jawab dengan keputusanmu.”

Saat itu keluarga juga sedang mengalami krisis ekonomi maka otomatis bisnis keluarga juga terpengaruh dan hanya mampu memberi uang saku 10 ribu won. Kendati demikian, dia tidak pernah mengeluh bahkan saat memulai menjadi artis seringkali tidak punya uang untuk transportasi dan pulang dengan jalan kaki.

Sejak mendaftar ke universitas (Kyonggi University Digital Music Faculty), orang tuanya tidak pernah kuatir dengan Kim Hyun Joong. “Kami sebagai orang tua selalu mengingatkan, berdoalah sebelum melakukan sesuatu.”

 

cre : id.OMG.yahoo.com

  • ZhouLin Jinki

    December 22, 2010 #1 Author

    Saranghaeyo oppa~
    nega jeongmal daebak^.^

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *