Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

SHINee baru saja menyelenggarakan konser luar negeri pertama mereka di Jepang. Konser ini berlangsung di Tokyo’s National Yoyogi Stadium, dan juga merupakan konser solo...


SHINee baru saja menyelenggarakan konser luar negeri pertama mereka di Jepang. Konser ini berlangsung di Tokyo’s National Yoyogi Stadium, dan juga merupakan konser solo resmi pertama mereka. Dengan 12,000 kursi di tiap konser, dalam 2 hari konser mereka tampil di depan 24.000 fans. Kedua konser berlangsung selama 2,5 jam atau sepanjang 30 lagu.

Konser berawal dengan video. Kemudian SHINee menampilkan “SHINee World,” dimana Minho mengenalkan para member dengan rap. “Dibidibidis, my name is Minho.” Kemudian SHINee menyanyikan dan menarikan “Senorita,” yang menampilkan sisi dewasa mereka. Pengganti Jonghyun tampil karena Jonghyun tidak bisa tampil sepenuhnya. Shawols semakin histeris ketika SHINee menyanyikan “Get Down.”

Jonghyun kemudian turun dari langit-langit dengan menggunakan kabel untuk lagu “A.Mi.Go.”

Di lagu “Juliette,” fans menunjukkan antusiame dengan menari bersama. Untuk lagu terbaru, “Hello” mereka menampilkan video sebelum para member tampil ke panggung. Lagu berikutnya, “Your Name,” ditampilkan di stage yang naik turun. Latar belakang video menunjukkan SHINee dalam bingkai foto, yang kemudian berganti dengan sayap.

Di lagu “Stand By Me” dan “Love Still Goes On,” para member turun dari stage. mereka menyanyikan “Stand By Me” dalam bahasa jepang. Sebuah video pendek disiarkan, menuntun pada penampilan solo Jonghyun. Ia menyanyikan “Ma Girl” – Wheesung. Di pertengahan lagu, seorang gadis jepang bergabung dan keluar bersama Jonghyun di akhir lagu.

Lagu solo berikutnya dibawakan oleh Minho, “OMG” – Usher. Dengan blazer putih, ia membuka perlahan dan menunjukkan tubuh bagian atasnya, membuat fans histeris. Taemin menyanyikan “Romeo and Juliette” dengan mengenakan pakaian berwarna turquoise seperti yang pernah dikenakan Minho di masa promosi Juliette promotions. Dia pun tak lupa mempertunjukkan kemampuan tarinya.

Key menyanyikan lagu dari Ke$ha yang berjudul “My First Kiss” bersama Krystal f(x). Ketika ia bernyanyi, layar latar belakang menunjukkan pop art dirinya selama masa promosi SHINee.

Ketika lagu “A-yo”, penontong semakin histeris karena semua member menari dan bernyanyi. Kemudian SHINee menyapa fans dengan bahasa Jepang mereka yang semakin membaik.

Untuk lagu berikutnya, “Romantic,” SHINee duduk di tangga berwarna putih. Lagu “Obsession,” dinyanyikan dari atas stage yang bisa bergerak. Untuk lagu “Graze,” lima kursi diletakkan di panggung yang bisa berputar dengan Jonghyun duduk di tengah-tengahnya.

Kemudian Onew menyanyikan lagu solo, “Nessun Dorma,” yang merupakan lagu opera terkenal Italia. Begitu selesai, fans sangat tersentuh. Lalu SHINee menampilkan lagu tradisional Korea, seorang anak kecil tampil di panggung dengan hoop. Taemin memulai lagu dengan mengenakan kostum malaikat. yang lainnya mengikuti dan menyanyi dengan sedih. Terakhir, Onew datang dengan sayap dan pada akhir lagu, menutupi anak kecil tersebut dengan sayapnya.

SHINee berganti pakaian yang lebih berwarna dan ceria untuk lagu “Replay.” Berikutnya, mereka menyanyikan “Love Like Oxygen” dan “Up and Down”. Panggung menjadi serius ketika SHINee menyanyikan “Quasimodo” dan “Life”.

SHINee menunjukkan video klip dengan konsep malaikat dan iblis sebelum menampilkan hits mereka, “Ring Ding Dong”. Kemudian lagu “Ready or Not,” yang dimulai dengan rap Minho yang sangat kuat.

“Lucifer” dinyanyikan dengan sangat dinamis, seperti halnya sinar laser yang menghiasi panggung.

SHINee juga menyanyikan “Jojo.” Dalam sesi bicara berikutnya, mereka mengucapkan terima kasih pada para staf dan fans. Akhirnya, Jonghyun yang pertama menangis, menyebabkan Key, Taemin lalu Minho, juga ikut menangis. Dan sang leader, Onew pun tak kuasa menahan tangisnya. Berlima, mereka pun membungkuk ke segala arah dan mengucapkan terima kasih.

Lagu encore SHINee adalah “Bodyguard,” menyebabkan fans melompat-lompat dan berteriak histeris. SHINee juga melemparkan bola kepada fans sambil menyemprotkan air satu sama lainnya.

—-
cr: koreanindo
shared for LOCKETS-Indonesia: KeyHolic
(TAKE OUT WITH FULL CREDITS!)

Your email address will not be published. Required fields are marked *