Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Nemuin artikel ini di yahoo, meskipun bukan artis korea sepertinya para kpop lovers tertarik dengan boyband  Sm*sh ada yang pro dan kontra. Pliss kalau...

Nemuin artikel ini di yahoo, meskipun bukan artis korea sepertinya para kpop lovers tertarik dengan boyband  Sm*sh ada yang pro dan kontra. Pliss kalau udah baca gak usah bash ya kita jungjung tinggi perdamaian okee

Kehadiran boyband Sm*sh alias Smash yang menghadirkan konsep baru berupa lagu yang dipadukan dengan dance serta mengandalkan tampang-tampang ganteng dari para personilnya memantik reaksi kontroversial dari penikmat musik.

Hujatan berdatangan dari dua pihak yang berbeda, dari penggemar musik Indonesia sendiri maupun dari para penggemar musik Korea. Beberapa penggemar musik Indonesia menganggap kehadiran boyband ini dinilai kurang macho, tidak bangga dengan produk Indonesia, dan bahkan ada yang secara ekstrim menyebut mereka mah*, atau penyuka sesama jenis.

“Mending dengar lagu-lagu dari Zivilia, Kangen Band, dmasiv, dll yang bagus-bagus dan keren daripada band mah* kayak gini,” tulis komen dari pengguna dengan username, laute2.

Sementara itu para penggemar musik Korea menghujat mereka dengan tuduhan plagiat. Mulai dari nama Smash yang kebetulan mirip nama boyband Korea era 80an, serta ada juga nama boyband Jepang dengan nama yang sama. Selain itu dance dari lagu tersebut dinilai penggemar K-pop agak mirip dengan dance dari boyband Super Junior, serta lagu yang menjiplak solois korea 1YTM.

“Dari namanya sampe lagunya smua jiplak! namanya ngikutin BB jepang-Sm*sh juga… lagunya JIPLAK solois korea 1YTM witouht you, intronya JIPLAK JB! Y ampuunn…ga kreatif abiss… backround mvnya JIPLAK Super Junior- No others…,” tulis user dengan nama aprilia922.

Namun demikian banyak juga yang mendukung dan menggandrungi boyband ini, terutama remaja dan kaum hawa. Selain itu dibalik derasnya cercaan, Sm*sh malah semakin laris untuk mengisi acara-acara musik on air seperti INBOX SCTV maupun DAHSYAT RCTI. Inilah salah satu penampilan di salah satu stasiun TV tersebut dengan lagu mereka yang berjudul I Heart You:

cre : yahoo indonesia

  • Anniyo

    January 10, 2011 #1 Author

    SM*SH fighting.!!
    walaupun aku awalnya benci bgt ma nih BB, tp akhirnya mreka bisa bkin q luluh…

    Reply

  • zora

    January 10, 2011 #2 Author

    walaupun aku suka kpop, tapi aku bangga kok dengan produk lokal.
    bagaimanapun mereka, qta harus tetap dukung dengan ngasih masukan yang positif..
    karena mereka saudara qta juga..
    fighting sm*sh..
    .temukan lah jati dirimu dan teruslah menjadi yang lebih baik. ^^

    Reply

  • cicak

    January 10, 2011 #3 Author

    mwo?
    bhkn lguny aj njiplak..???
    malu aku jadi indo.. mngp mrk brasal dr indo
    TT

    Reply

  • talita

    January 10, 2011 #4 Author

    baru awal..
    ntar klo mereka dh bner” bisa nemuin jati diri mrka, psti deh AF SMASH gk bs berkutik lg.
    fighting smash!!

    Reply

  • Renne

    January 10, 2011 #5 Author

    Dari awal kemunculannya aja udah ngejiplak. Awal yg ga baik, menghasilkan proses2 berikutnya yg bermasalah.
    Hadeeeuh. Sebenernya aq netral aja, tp ngejiplak bukan hal yg bener kn?
    Gimana indonesia bisa maju klo kerjanya cuma ngejiplak. Ayo dooong boyband n girlband indonesia. Tunjukin musikalitas indonesia yg sesungguhnya. Jgn niru2 krya orang lain *ngeles : TERINSPIRASI* buat cari sensasi biar terkenal. Tunjukin dong klo kln mampu.

    Reply

  • aia

    January 10, 2011 #6 Author

    wahh… SM*SH!!!

    Reply

  • ELFitrah

    January 11, 2011 #7 Author

    AKHIRNYA ADA YANG BEDA JUGA….
    habis aku bosen sama band2 yang konsepnya itu-itu mulu..
    ini suatu perubahan.. perubahan yang baik akan membawa sesuatu yang baik pula… 😀

    Reply

  • Lita

    January 11, 2011 #8 Author

    Yah,, saya mah ga terlalu peduli..
    Karena:
    1. Mereka sebenarnya dancer, bkn penyanyi.. Jd ga pernah nyanyi live,, always lipsing.
    2. Lagunya terlalu biasa, walaupun catchy di telinga.
    3. Gada yg cakep kecuali yg tinggi,, siapa tuh namanya, Morgan, ya?
    4. Video klipnya kelihatan murahan.. Yah, klo ini sih yg salah sutradaranya, milih kamera yg salah…

    Tp saia senang jg krn akhirnya ada jg yg mendobrak tren band2 ga mutu n menambah variasi musik di kancah musik Indonesia.. Walau saia kecewa krn mereka bkn penyanyi beneran, but at least, mereka punya keberanian utk tampil.
    Anyways, let’s just see apakah mereka akan bertahan lama ato ga..

    Reply

    • Ommo

      January 11, 2011 #9 Author

      Betul betul

      Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *