Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Mie Kegelapan?? Yupsi.. Kenapa dibilang begitu.. Karena Mie ini warnanya hitam.. Penasaran?? Bikin sendiri aja yuukk… Bahan-Bahan # Mie Korea (bentuknya agak lebar2 warnanya...

Mie Kegelapan?? Yupsi.. Kenapa dibilang begitu.. Karena Mie ini warnanya hitam.. Penasaran?? Bikin sendiri aja yuukk…

Bahan-Bahan

# Mie Korea (bentuknya agak lebar2 warnanya putih)

# Saus Chunjang -춘장 (saus dari black bean paste)- beli di supermarket Korea

# Daging dipotong tipis kecil2

# Sawi putih diiris halus

# Bawang bombay dirajang

# Kentang dipotong kotak kecil (optional)

# Wortel dipotong kotak kecil (optional)

# Daun Bawang diiris halus

Cara Pembuatan

# Masak air hingga mendidih.

# Masak mie hingga matang – angkat – tiriskan

# Tumis bawang bombay sampai harum

# Masukan irisan daging, aduk hingga daging berubah warna

# Masukan 1-2 SDM saus Chunjang, aduk rata.

# Masukan kentang-wortel, aduk sampai matang

# Masukan sawi putih, aduk hingga rata.

# Kalau terlalu kental bisa ditambah sedikit air .. tapi jangan sampai encer. Saus Jajangmyon harus kental

Penyajian

# Taruh Mie di dalam mangkok

# Tuang sausnya di atas mie

# Tabur dengan irisan daun bawang.

# Lebih lezat dimakan dengan Kim Chi ^_^

# Plus ditambah pake Kim (korean nori) enakkkkkkkk

Cre: starjunior

reshare@flawhiteuk@koreanchingu

  • ernimulyandari

    January 2, 2011 #1 Author

    Itu bahannya dari korea semua? g ad versi indo nya??? *tetep g bisa buat donk… Hehew.. 🙂

    Reply

    • deRoro FlawhiTeuk

      January 3, 2011 #2 Author

      Kalo chingu mau bikin, bahannya ada di toko” korea yang ada di Indonesia.
      Salah satunya:

      Mu Gung Hwa

      Alamat Mu Gung Hwa
      Jl. Senayan No. 43, Blok S
      Kebayoran Baru
      No. Telp : 722-2214, 720-6438

      Reply

      • yaraa

        July 3, 2015 #3 Author

        kalo di jogja dimananya?

        Reply

        • yaraa

          July 3, 2015 #4 Author

          kalo yang instan karena gak mau ribet belinya dimana?

          Reply

  • jungsungyoungkyu

    January 2, 2011 #5 Author

    Hore….
    Akhrnx dpt resepnx, tpi syank g bza bwt.

    Mmm auth0r slam knal yach, n aq jga mw d0nk rsep2 mskan k0rea.

    Mian trllu kbanxkan prminta’n.

    N g0maw0 atz resep jajangmyeonx*bza d bwt ngelamar kyuhyun*
    kekekeke

    Reply

    • deRoro FlawhiTeuk

      January 3, 2011 #6 Author

      nee.. cheonma ^_^
      smoga lancar nglamar kyu-nya
      *kok yg nglamar cwek dlu ya?*

      Reply

  • my invisible leaders

    January 3, 2011 #7 Author

    Udah pernah nyoba,rasanya aneh,apalagi yg instan.wedeh.enak mie goreng dah.

    Reply

  • kikwang oppa saranghae

    January 3, 2011 #8 Author

    Mieny boleh g diganti indomie?
    trus sausnya pake kecap sedap??

    Jadi pingin ke korea!!!

    Reply

  • k-pop mania

    November 22, 2011 #9 Author

    wow akhirna dapet juga resep na …. gomawo chinggu

    Reply

  • carpet

    November 24, 2011 #10 Author

    gomawo chingu , keep posting yah 🙂

    Reply

  • JASA PEMBUATAN COMPANY PROFILE

    December 13, 2011 #11 Author

    ahh chingu this nice :))

    Reply

  • Dian Iskandar

    January 31, 2012 #12 Author

    wah bolehkan resep ini saya pake di buku anak saya? ijin ya? tapi kalau gak dapat ijin, ya gak jadi..:) hehehe

    Reply

  • adell

    August 3, 2012 #13 Author

    mau buat sih,,tapi di lampung gak ada toko korea,gimana dong?

    Reply

    • mamanakei

      August 5, 2012 #14 Author

      cinggu yang dari lampung, untuk black bean paste ada di candra dept store tanjung kàrang…

      Reply

      • shawol

        January 26, 2013 #15 Author

        seriusan ada chingu ? saus chunjang sama saus jjangmyeon sama gk sih ya ? gomawo~

        Reply

  • hyehae

    August 6, 2012 #16 Author

    chingu, mau tanya nih. black bean paste-nya itu halal ga ya?

    Reply

  • 27199596

    October 10, 2012 #17 Author

    chingu.. tau tempat buat beli sausnya gq’? kalau di jember beli di mana?

    Reply

  • 27199596

    October 10, 2012 #18 Author

    chingu, ssausnya bisa diganti dengan saus tiram ga’?

    Reply

  • dianwe

    November 18, 2012 #19 Author

    Reblogged this on deanwe and commented:
    next time pengen coba

    Reply

  • Yulia Fernanda (@yuliafernanda_)

    May 14, 2015 #20 Author

    Ini sama gak sih sm mie bulgogi yg indomie itu? Kok kayak mirip gitu?

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *