Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Drama popular MBC “Queen Seondeok” yang telah menyelesaikan masa tayangnya pada tahun 2009 sekarang menghadapi fase baru dari tuduhan plagiarisme. Menurut Kantor Kejaksaan distrik...

Drama popular MBC “Queen Seondeok” yang telah menyelesaikan masa tayangnya pada tahun 2009 sekarang menghadapi fase baru dari tuduhan plagiarisme.

Menurut Kantor Kejaksaan distrik bagian Seoul Selatan pada hari selasa, Seoul National University for Law and Technology mengkonfirmasi bahwa drama televisi memplagiat script dari musical “Queen of Mugunghwa, Seondeok.”

Musical ini ditulis pada tahun 2005 oleh Kim Ji Young yang merupakan seorang reperesentatif dari Great Works Ltd, sebuah perusahaan berkonten budaya. Pengadilan telah meminta Seoul National University for Law and Technology untuk menginvestigasi apakah script milik Kim telah diplagiat ketika ia memasukan gugatan melawan MBC dan dua penulis scenario sebanyak 200 milyar won (179,000 dollar) pada bulan Januari tahun 2010.

SNU pusat mengatakan ada beberapa kemiripan diantara keduanya, termasuk rivalitas antara dua karakter utama, Seondeok dan Misil;  roman antara Deokman (nama Queen Seondeok sebelim menjadi rati) dan Gen. Kim Yu Shin; dan cerita tentang Deokman muda yang mengembara melalui gurun.

Kantor pengadilan mengatakan akan mengambil penilaian SNU pusat sebagai bukti pengadilan.

Source. JoongAng Daily
Indo Trans: StalkingHero@hallyucafe

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *