Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

“Dengan mendengarkan Sunset Glow dari BIGBANG, mari temukan perbedaan antara musik sekarang dengan generasi sebelumnya.” Tae Sung Publishing baru-baru ini mempublikasikan buku, “The Music...

“Dengan mendengarkan Sunset Glow dari BIGBANG, mari temukan perbedaan antara musik sekarang dengan generasi sebelumnya.”

Tae Sung Publishing baru-baru ini mempublikasikan buku, “The Music of Our Time”, yang dikatakan akan termasuk sebagai daftar buku untuk pelajar di sekolah Korea.

Tanggal 23, departemen pendidikan merilis buku musik baru yang mengandung 3 judul baru. Di buku itu sebuah lagu dari grup idola BIGBANG, dimasukkan kedalamnya karena dikatakan sebagai salah satu lagu yang sangat disukai anak muda masa sekarang, terutama karena proporsi lagu pop sekarang meningkat pesat.

Salah satu bab dalam buku, “Music of Our Time”, adalah “The World of Pop Music”. Pada bab ini, awal mula musik pop tahun1920 dan perkembangannya pada abad 20 didiskusikan. Lagu, “Sunset Glow”, pertama dibuat oleh Le Moon Sae tahun 1988 dan dibuat ulang oleh BIGBANG di tahun 2008 adalah salah satu topik yang dibicarakan. Nilai musik diantara kedua lagu ini tercatat dalam bab ini untuk murid dapat membandingkan dan di generasi dimana mereka menjadi terkenal.

[Bagian tidak berhubungan-diskusi tentang lagu dari artis lain]

Pernyataan resmi dari departemen pendidikan menyatakan, 

“Ini pertama kalinya kami memasukkan baik musik klasik maupun pop kedalam sebuah buku. Dalam rangka memotivasi pelajar dan mendapatkan hasil belajar yang baik, kami melakukan beberapa perubahan tentang bagaimana sebuah buku pelajaran dibuat.”

Untuk yang pingin tahu lagunya nih videonya..

Source: Asahi.com via kpopnavi
Translated and edited by Rice @bigbangupdates
Indo by Marsha @VIPindonesia
cre: BIGBANGvipINDONESIA

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *