Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Melon, sumber yang paling disukai untuk musik Korea, baru saja merilis daftar lagu top dari dekade akhir ini 2000 – 2010. Itu adalah informasi...

Melon, sumber yang paling disukai untuk musik Korea, baru saja merilis daftar lagu top dari dekade akhir ini 2000 – 2010. Itu adalah informasi yang terpercaya dan yakin pasti ada orang yang berjuang untuk membuat artis favorit mereka masuk atau meremehkan chart ini.

Top 10 dari daftar adalah:

SNSD – Gee
Brown Eyes – Little by Little
Yoon Do Hyun – I must’ve love you
Big Bang – Last Goodbye
MC The Max – Time to Love
Brown Eyes – Already 1 Year
BoA – No. 1
Big Bang – Haru Haru
Position – I Love You
Wonder Girls – So Hot

Sebelum dimulai analisis daftar, ini bagaimana Melon menghitung chart mereka: 40% dihitung dari stream di situs mereka dan 60% lainnya dari downloads di situs mereka untuk lagu yang rilis setelah 2005. Untuk lagu dari 2000-2004, 70% dari rekor penjualan dan 30% air time masing-masing.

Paling atas bisa dilihat lagu yang memang sangat terkenal, ‘Gee’ dari SNSD, dengan Brown Eyes dan Yoon Do Hyun mengikuti. Daftar ini memperlihatkan campuran penyanyi R&B/ballad dengan idol, dimana 5 adalah idol dan setengahnya merupakan penyanyi ballad. Genre hiphop teratas adalah urutan 31 dengan Jo PD, diikuti Epik High di 43. Satu hal lagi bahwa trot sebenarnya tidak tampil, meskipun Jang Yoon Jung dan lagunya Umuna. Satu hal lagi bahwa segalanya akan dianggap hard rock atau tidak bisa ditemukan; semua band rock yang muncul di chart melakukannya dengan lagu yang lebih lembut.

Oleh karena itu, industri musik Korea sesuai dengan chart Melon bisa disimpulkan sebagai idol dan penyanyi ballad berbagi sementara sisanya menggigit remah-remah.

Sementara ini daftar ini sangat mudah dimengeri dan bersumber dari cinta dan kepercayaan, dan juga memiliki sedikit celah dan harus diambil bagaimanapun dengan garam. Pertama, chart yang mereka rangking untuk lagu setelah 2005 menggunakan metode kalkulasi yang berbeda dan tidak kompatibel dengan chart Melon. Sebaiknya tidak menggunakan chart ini untuk membuat perbandingan antara lagu sebelum dan sesudah 2005. Kedua, chart ini merupakan kompilasi rangking lagu dari berapa banyak streaming dan downloads yang terbuat di situs Melon. Jadi penjualan yang dibuat sumber lain, seperti membeli CDnya secara langsung dan tidak mendownload dari Melon, atau orang yang membeli musik dari situs lain, tidak terhitung disini. Ini juga tidak menghitung pengembangan teknologi dan hal yang legal di sepanjang jalan. Sebagai contoh menggunakan program P2P seperti Soribada untuk mendownload musik secara ilegal sampai 2006, ketika pemerintah menghentikan Soribada. Karena musik digital terus berkembang sementara penjualan CD tetap tenggelam, berarti lagu baru memiliki banyak kesempatan disini. Secara singkatnya, semakin tua lagu itu, semakin edikitnya kesempatan untuk masuk di chart Melon ini.

via: allkpop

indonesian translation: asian pop city

via Asian Pop City

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *