Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Pada tanggal 16 Mei kemarin, IU dan SHINee Jonghyun menghadiri pers konferensi acara KBS 2TV “Immortal Classic 2″ yang bertempat di KBS annex, Seoul...

Pada tanggal 16 Mei kemarin, IU dan SHINee Jonghyun menghadiri pers konferensi acara KBS 2TV “Immortal Classic 2″ yang bertempat di KBS annex, Seoul dan kedua penyanyi ini saling memuji kemampuan vokal satu sama lainnya.

Menanggapi pertanyaan wartawan mengenai siapa penyanyi lain yang akan direkomendasikannya untuk acara tersebut, IU menjawab, “Secara pribadi, aku mengharapkan Luna bisa ikut acara ini bersamaku karena dia adalah temanku dan aku harus belajar banyak dari dia. Akan menyenangkan jika kami bisa bernyanyi bersama pada acara ini”.

Kemudian, IU diminta memilih idola pria, dan ia menjawab, “Sejujurnya, selama wawancara sebelumnya, aku merekomendasikan Jonghyun SHINee untuk acara ini karena secara pribadi, aku sangat suka suaranya. Aku tidak tahu jika Jonghyun SHINee akan datang hari ini, tapi ternyata dia datang”.

Jonghyun lalu berkata, “Jujur, aku berharap IU tidak ada di acara itu, karena dia sangat bagus dalam bernyanyi. Jelas ia kan muncul sebagai pemenangnya. IU juga merupakan vokalis yang secara pribadi sangat aku sukai. Dengan kurang dari satu saingan pada acara tersebut dengan kemampuan luar biasa seperti itu, aku berpikir jika aku mungkin berkesempatan tinggi menjadi yang pertama keluar“.

IU juga mengungkapkan, “Di antara lagu SHINee, ada satu yang berjudul ‘Please, Don’t Go’. Dari lagu tersebut, aku kemudian menyukai suara Jonghyun”, mengeskpresikan kegembiraannya atas partisipasi Jonghyun dalam acara tersebut.

Selain itu, IU juga menjelaskan alasan mengapa ia menolak berpartisipasi dalam acara “I am a Singer” dengan mengatakan, “Para senior dalam acara tersebut semuanya adalah legenda musik. Pada 10 atau 20 tahun ketika aku telah mempersiapkan diri dengan cukup baik, aku pasti akan berpartisipasi, tapi saat ini aku tidak berpikir jika aku sudah cukup baik. Oleh karena itu, aku memutuskan berpartisipasi dalam acara ini untuk belajar dari lagu-lagu seniorku”.

Mengenai acara “Immortal Classic 2″, IU juga menyatakan “Aku benar-benar gugup. Aku senang bahwa aku mungkin akan memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan idola-idola lain yang biasanya aku hanya bertegur sapa dengan mereka”, sambil tersenyum lebar .

Sebagai penutup, penyanyi yang pernah duet bersama 2AM Seulong ini mengatakan, “Aku merasa sangat terhormat untuk dapat menyanyikan lagu-lagu terbaik dan perform dengan idola-idola lainnya. Namun, aku juga khawatir akan mengacaukan lagu seniorku. Aku akan bekerja keras agar tidak merusak citra para seniorku”.

Selain IU dan Jonghyun SHINee, idola lain yang juga hadir pada konferensi pers kali ini termasuk Yesung Super Junior, Changmin 2AM, Hyorin SISTAR, dan Yoseob B2ST. Sedangkan acaranya sendiri akan mulai siaran pertama kali pada tanggal 4 Juni mendatang.

Translation: squishyblob @ WeHeartIU
Sources: Newsen, Osen, Sports seoul + dkpopnews
via Koreanindo + Indo Trans by hera@koreanindo
Shared by Official Shinee World Indonesia [BGH]
PLEASE TAKE IT WITH FULL CREDITS

Reuploaded / Reshare by 周Lin~진기 a.k.a heachiyoko @ koreanchingu

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *