Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Masjid Sayyidina Bilal Changwon, Korea Selatan. Alhamdulillah berkat penggalangan dana yang dikoordinatori oleh Komunitas Muslim Indonesia (KMI) maka pada tanggal 2 Februari 2011 Masjid...

Masjid Sayyidina Bilal Changwon, Korea Selatan.
Alhamdulillah berkat penggalangan dana yang dikoordinatori oleh Komunitas Muslim Indonesia (KMI) maka pada tanggal 2 Februari 2011 Masjid Sayyidina Bilal Changwon diresmikan.

Sebelumnya masjid ini merupakan gedung perkantoran yang terdiri dari 2 tingkat+1 basement. Gedung tersebut dialihfungsikan menjadi masjid setelah terkumpul dana ~5.6 Milyar Rupiah dari seluruh warga muslim Indonesia di Korea Selatan (AllahuAkbar!). Jumlah muslim Indonesia di Korea Selatan diestimasikan mencapai 25.000 orang.

Inilah Foto tampilan luar Masjid ‘Sayyidina Bilal Changwon’ hasil sumbangan Masyarakat Muslim Indonesia di Korea Selatan.

Berikut ini foto-foto saat peresmian yang dihadiri oleh Kedubes RI untuk Korea Selatan, Konsulat Jenderal RI untuk Busan-KorSel dan ratusan Masyarakat Muslim Indonesia yang tinggal untuk Bekerja atau menempuh pendidikan di Korea Selatan.

Berkumpul ratusan orang di dalam aula Masjid Sayyidina Bilal Changwon

Dubes RI untuk Korea, Bpk. Nicholas Tandidamen (kiri), Konsulat Jendral RI di Busan-Korsel, Bpk Ari Setiawan (kanan)

Dubes RI untuk Korea, Bpk. Nicholas Tandidamen, memberikan kata sambutan. Didampingi oleh Ketua KMC Changwon, Bpk. Endang Asrori.

Dio,salah satu anggota Youngnam Leadership Center (YLC), sedang memberikan materi pelatihan

oa bersama menjelang akhir acara

Berikut ini adalah foto-foto Penggagas dan Pengurus ‘Masjid Sayyidina Bilal Changwon’ yang diabadikan setelah acara Peresmian.

Pengurus Mesjid Changwon dan pengurus KMI

Para trainer dari Youngnam Leadership Center (YLC) turut berpartisipasi dalam acara peresmian Mesjid Sayyidina Bilal Changwon. Masing-masing adalah dari kiri ke kanan: Dio, Boy, Fabian.

Meski cita-cita pendirian Masjid ini sudah tercapai dan telah diresmikan, namun usaha saudara-saudara muslim kita di Korea-Selatan masih terus harus dilakukan agar 25.000 dari jumlah masyarakat Muslim Indonesia di Korea dapat tertampung dalam kegiatan Ibadah dan pendalam islam nya dan dapat menyatukan Ukhuwah Islamiah nya, juga diharapkan dapat juga menampung Muslim-muslim dari Negara lain nya dan tentunya juga dari Negara Ginseng sendiri yang ingin melakukan Ibadah dimasjid ini. Insya Allah. Amin.

Bagi anda yang berminat untuk Ikut serta memberikan Sumbangan, Amal dan Sodaqoh nya untuk pengembangan Masjid ini silahkan Klik Disini.

Cre real2pmindonesia

Reuploaded / Reshare by 周Lin~진기 a.k.a heachiyoko @ koreanchingu

  • notherisk13

    May 26, 2011 #1 Author

    alhamdulillah,.

    Btw peresmian.na pake bhsa apa yah chingu??
    Indo atw hangul??
    .__.v

    Reply

  • zidna

    June 11, 2011 #2 Author

    assalamu’alaikum wr.wb. senang bisa lihat Islam terus berkembang di dunia, terutama di KOrea… kapan ya bisa ke KOrea???? heheheheh
    w3.

    Reply

  • Feny

    November 12, 2011 #3 Author

    Alhamdulillah… senangnya. semoga masjidnya selalu ramai…

    Reply

  • Maman Aruman

    November 24, 2011 #4 Author

    Assalamu’alaikum wr.wb

    Nama saya adalah Maman Aruman,penerjemah bahasa korea di PT.Cheil Jedang Indonesia Pasuruan.Saya pernah berada dikorea selatan sebagai TKI,
    dan kembali pada tahun 2008.
    Saya bersama rekan rekan yang ada di jawa timur,telah membuat LEMBAGA PIKPRONA (PUSAT INFORMASI DAN KOMUNIKASI PEKERJA PROFESIONAL PURNA KOREA) wilayah jawa timur sebagai jawaban dari acara Ramah Tamah Untuk Para Pekerja Purna Korea tanggal 19 0ktober 2011 yang diadakan oleh HRD Korea,BNP2TKI dan Disnakertrans jawa timur di Hotel Utami Surabaya.
    Lembaga ini sudah berbadan hukum,yang bertujuan mendata dan memberikan informasi lowongan kerja di perusahaan korea yang ada di jawa timur kepada tki eks korea yang ada di jawa timur khususnya.
    Mohon informasikan hal ini kepada rekan rekan tki yang masih ada dikorea untuk dukungannya.
    untuk informasi lebih lengkap silahkan ke email:pikprona.jatim@gmail.com.
    HP:085.850 450 444 (A.Mustofa,Sekertaris) dan 081.330 397 926 (Maman Aruman,Ketua)
    Terima kasih

    Wassalamu’alaiukum wr .wb

    Reply

    • Mamoede Nch

      November 4, 2012 #5 Author

      Bukankah ini mas Maman yang pernah bekerja di toko computer di Gonggu sangga depan terminal Changwon?

      Reply

  • jang jee cassia

    December 12, 2011 #6 Author

    subhanallah..
    semoga islam semakin bergema di korea selatan..
    amin…

    Reply

  • MAMAN SINAPEUL

    February 25, 2012 #7 Author

    SEMOGA TETAP JAYA.

    Reply

  • hartady

    March 19, 2012 #8 Author

    Ass wr wb..
    Bolehkah kami berkunjung dan bersama-sama diskusi agama disana.

    tks

    Reply

  • Mamoede Nch

    November 4, 2012 #9 Author

    Foto masjid diatas diambil sebelum bangunan di renovasi. Mohon foto masjidnya di update lagi

    Reply

  • aguswahyudi/asep budiman (Kor)

    February 24, 2016 #10 Author

    Alhamdulillah, masjid yang di impikan sejak tahun 2002 kami cetuskan sudah terwujud,
    semoga dengan wasilahnya berdiri masjid changwon, banyak orang yang mendapatkan hidayah dari Alloh SWT, sehingga syiar Islam di Korea, membahana keseluruh pelosok Negeri, amin ya Alloh ya robbal’alamin,
    Buat temen temen pengurus masjid Sayyidina Bilal khususnya, jangan pernah meninggalkan tradisi khotmil qur’an setiap minggu (30 juz), karena itulah KEKUATAN YG MAHA BESAR yang tidak bisa kita rasionalkan hasilnya,
    dengan washilah itu, kita bisa beli tanah dan bangunan yang sekarang jadi masjid, padahal TIDAK BOLEH orang asing memiliki tanah apalagi untuk tempat ibadah (satu),
    Berikutnya, dengan telah berdirinya masjid changwon yang merupakan satu satu nya masjid yang pertamakali didirikan orang asing di Korea, berapa puluh musholla dan masjid yang sekarang ada di Negri Ginseng ini, yang kesemuanya (disadari atau tidak) mereka berguru kepada Changwon tentang bagaimana, kepada siapa, darimana, agar ditempat-tempat mereka bisa berdiri tempat ibadah.
    SAYYIDINA BILAL Changwon adalah CIKAL BAKAL melesatnya perkembangan Islam di Korea.
    Allohu Akbar……..Allohu Akbar ……..Allohu Akbar……Walillahil Hamd
    Buat teman2 yang sedang berjuang menegakkan amar ma’ruf nahi munkar di Korea, tetap semangat karena “barangsiapa yang berjuang di jalan Alloh maka Alloh akan menolongnya serta akan meneguhkan keimanannya”. amin
    Wallohu’alam bisshowab.

    AGUS WAHYUDI / ASEP BUDIMAN (KOR)
    Pengurus KMC 2005-2008

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *