Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

BUKAN hanya film yang bisa disensor atau dilarang tayang. Pemerintah Korea telah mengeluarkan daftar lagu-lagu yang liriknya dianggap dapat memberi pengaruh buruk. Mengutip situs...


BUKAN hanya film yang bisa disensor atau dilarang tayang. Pemerintah Korea telah mengeluarkan daftar lagu-lagu yang liriknya dianggap dapat memberi pengaruh buruk.

Mengutip situs Nate, Senin (18/7), Kementrian Kesetaraan Gender dan Keluarga mengumumkan beberapa lagu yang mengandung kata-kata tidak layak. Salah satu lagu yang dianggap tidak mendidik adalah Rainy Days yang dibawakan B2ST. Dalam lagu itu terdapat lirik yang artinya kurang lebih begini “Karena aku mabuk, kita harus berhenti minum.”

B2ST tidak sendiri. Lagu “Outta Club” milik Heo Young Saeng, “Fantasy” milik X-5 (Sempat dibawakan ketika mereka perform di Indonesia, Juni lalu–red), serta “Heart To Heart” milik 4 Minute.Lagu-lagu ini di-blacklist karena mengandung kata klab malam.

Masih ada “Funky Man” milik After School dan “Don’t Let Go” milik Jay Park yang liriknya mengarah ke hubungan seksual.

Pemerintah tidak melarang secara total lagu-lagu ini beredar. Mereka yang mau membeli album berisi lagu-lagu ini, harus sudah berusia 19 tahun. Sementara untuk promo di TV atau radio, baru boleh setelah pukul 22.00 waktu Korea.

Cukup mengejutkan pemerintah Korea tiba-tiba mengeluarkan peraturan ini. Padahal di Indonesia, promo ringtone lagu “Cinta Satu Malam” (Melinda) saja bisa muncul di jeda iklan Arti Sahabat yang tayang sore.

 

source by : http://www.tabloidbintang.com/asia/korea/14212-lagu-lagu-ini-di-blacklist-pemerintah-korea.html
post by : muy

  • Safite

    July 20, 2011 #1 Author

    Mendingan tuh mentri pindah keindo aja trus blacklist lagu2 yg mesum, jangankan sebait kayak lagu beast, di indonesia mah selagu lagu mesum semuaagu beast, di indonesia mah selagu lagu mesum semua

    Reply

    • Murni

      July 20, 2011 #2 Author

      iya salut buat Kementrian di Korea, sistem nya udah bagus. DI Indonesia sih harapan nya kaya gitu, biar lebih tertib… tp di korea pun gitu karena mereka masih ABG ko…. hopely Indonesia can do the same 🙂 heheh

      Reply

    • Niarrow

      August 10, 2011 #3 Author

      iya beneeeeerrr! sesujuuu! 😀 😀 😀

      Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *