Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Berawal dari kecintaan terhadap variety show yg dipimpin ama national MC kesayangan gw, Yoo Jae Suk, gw tertarik bwt menulis artikel ttg tempat2 yg...

Berawal dari kecintaan terhadap variety show yg dipimpin ama national MC kesayangan gw, Yoo Jae Suk, gw tertarik bwt menulis artikel ttg tempat2 yg dipake mreka bwt misi Running man di tiap episodenya. Gw tertarik dgn promo tidak langsung mereka ttg berbagai tempat indah dan menarik di Korea Selatan sono, yah makanya gw mulai nyari2 info tmpat2 trsebut bwt memuaskan rasa penasaran. Emang sih gw ga bisa ke sana karena brbgai alasan, terutama duit *damnitstrue, tapi yah siapa tau suatu saat nanti gw bisa k sana (amiiin) atau setidaknya artikel ini bisa ngasih info bwt siapa aja yg berencana ke korea. Ok, let’s start with a place that have used in episode 1 running man, Times square shopping center.

Berbeda dengan imej mall yang biasanya mindsetnya hanya digunakan untuk berbelanja, Times square dibangun dengan tujuan tidak hanya untuk lifestyle kaum urban seperti department store, bioskop multiplex, tempat berbelanja, restoran, hotel, dan gedung perkantoran, tetapi juga merupakan tempat yang alami dan membuat kita ‘berasa d rumah’ seperti terdapatnya open plaza, teras, air mancur, maupun taman.

Time Square merupakan pusat belanja terbesar di Korea Selatan dengan lahan sekitar 300.000 ㎡ (kebayang ga sih tim Running Man pas syuting lari2 sana sini d mal itu, mana tengah malem pula, gila lah ni variety show….). Pengunjung bisa menikmati berbelanja di tempat seperti Shinsegae Department Store dan E-Mart, atau juga mengunjungi tempat seperti toko buku Kyobo dan CGV (multiplex cinema). Bahkan akomodasi atau fasilitas penginapan seperti Marriott Hotel merupakan bagian dari Times Square.

Sebagai “hybrid mall”, Times square memiliki inner mall dan outer mall yang menyediakan pengalaman menyenangkan bagi pengunjungnya. Langit2 mal yg terbuat dari kaca membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan awan indah ketika mereka berbelanja. Dengan kombinasi barang yg dijual mempunyai kualitas tinggi, kecantikan alami, dan lokasi yang terjangkau, Times Square menawarkan pengalaman yang indah bagi pengunjung berbagai usia.

Jiah, kok gw jadi berasa marketing ni mall ya? Hahaha, yah gapapalah yg pasti justru gw sndiri jadi mupeng baca penjelasan ttg mall ini, setelah dulu juga udh mupeng liat tempatnya yg gila gede abis pas dipake syuting RM eps.1. Oh ya, sekedar tambahan ternyata mall ini juga masih ‘anak2’, soalnya dibuka pertama kali tuh 16 September 2009, jadi baru setahun lebih. Oh ya, satu yang menarik perhatian gw saat nyari info ttg ni mall adalah adanya tempat plastic surgery a.k.a oplas, tepatnya namanya Bezeto Plastic Surgery. Biasanya kan setau gw klu di mall2 gitu paling juga yah toko2 yg jual produk kecantikan, tapi ternyata ada loh bwt tempat oplasnya langsung. Hmmm, interesting, eh? Yah bwt yg pengen masuk ke website resmi ni mall bisa nyoba aja di sini: Timessquare

 

thx to visitkorea, timessquare, gypsy3caravan | Taken from sashalicia | Reshare by 周Lin~진기 @ koreanchingu

  • choconof

    July 5, 2011 #1 Author

    perasaan yang sama gw alamin setiap kali nonton Running Man

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *