Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

“I love jakarta~♥” (cr: @1215thexiahtic – Twitter) (Eza Rachmayanti-KC). Konser pertama Xia Junsu yang merupakan anggota boyband ternama asal negeri gingseng Korea Selatan JYJ...

“I love jakarta~♥”

(cr: @1215thexiahtic – Twitter)

(Eza Rachmayanti-KC). Konser pertama Xia Junsu yang merupakan anggota boyband ternama asal negeri gingseng Korea Selatan JYJ yang bertemakan “XIA The 1st Asia Tour Concert Tarantallegra” yang digelar di di JITEC, Mangga Dua Square, Jakarta, Sabtu (16/6) malam, sukses membuat hampir 4000 Cassiopeia (red: sebutan fans dari JYJ/TVXQ) menjadi histeris. Konser yang dimulai pada sekitar pukul 20.45 WIB, Junsu mampu membius para Cassiopeia untuk ikut bernyanyi bahkan menari bersama sejak kemunculan pertamanya dengan lagu “Breath”. Tanpa disangka, Junsu muncul dari bawah panggung dan langsung bergabung dengan ke-delapan penari Korea Selatan lainnya dengan aksi menari dengan tongkat yang mengagumkan.

Untuk lagu selanjutnya, Junsu memilih lagu “No Gain” yang merupakan ciptaan sahabatnya sendiri dari JYJ yaitu Kim Jaejoong. Junsu kembali menunjukan kemampuan menarinya, dan suara nya yang memukau di atas panggung. Selama konser berlangsung, Junsu secara live membawakan ke-17 lagu tanpa lipsync atau playback.

Sebelum melanjutkan lagu ketiga, Junsu menyapa fansnya dalam bahasa Indonesia. “Apa kabar? Saya Xiah. Saya senang bertemu kalian,” ujarnya sembari terus menebar senyum ramahnya. “Lagu berikutnya akan bisa membuat kalian tertidur.”  Para Cassiopeia hanya bisa meneriakan dan meneriakan nama ‘Kim Junsu, Saranghae’ hingga menggema memenuhi seluruh ruangan. ‘Lullaby’ pun didendangkan, menyusul kemudian ‘Intoxication’ dan ‘Set Me Free’.

Junsu yang berganti pakaian menjadi setelan berwarna putih kini melantunkan , Junsu lagu soundtrack drama ‘Scent of Woman’ berjudul ‘You are So Beautiful’.  Setelah sebelumnya ia degan penuh karisma berpakain setelan biru yang senada dengan tata rias dan warna rambut barunya yang juga berwarna biru.

Setelah selesai bernyanyi Junsu pun kembali menyapa para Cassiopeia dengan ramah dan menggunakan Bahasa Indonesia, “Kalian senang nggak? Senang? Hahahaa…terimakasih. Walaupun menyanyi di sini, saya tak percaya bisa datang ke Indonesia,” ucapnya. Ia juga mengaku jika ia seperti sedang bermimpi dapat menggelar konser di Indonesia, ia pun berjanji akan menceritakan segala hal yang terbaik kepada teman-temannya (red: Jaejoong dan Yoochun JYJ) dan berjanji akan kembali ke Indonesia.

Junsu juga membawakan lagu dari drama musikalnya ‘Mozart’ beberapa lagu JYJ dan juga tidak lupa lagu andalan yang berjudul sama dengan albumnya yaitu ‘Tarantallegra’. Selama konser berlangsung terlihat Lautan Merah atau Red ocean yang diciptakan oleh para Cassiopeia.
Para Cassiopeia yang datang tidak hanya terlihat dari kalangan remaja, bahkan kalangan para pekerja atau seniorpun terlihat datang. Bahkan beberapa artis Indonesia juga terlihat menyaksikan Konser ini, seperti Ferdinand HITZ, Indra Herlambang, FAME dan lainnya. Para Cassiopeia dari luar negeri seperti Korea, Singapura, Malaysia, China, bahkan ada salah satu Cassiopeia asal Arab Saudi dan Jerman sengaja terbang ke Jakarta demi menyaksikan Konser Junsu tersebut.

Konser yang berjalan dengan tertib ini selesai sekitar pukul 22.45 atau konser berlangsung selam kurang lebih 2 jam. Para Cassiopeia mengaku merasa sangat senang dan tak sedikit pula para Cassiopeia yang meneteskan air mata mereka setelah melihat konser ini.

Penulis : Eza RachmayantiKorean Chingu

~ejjajeje atau @ezapiliang

Don’t take credit before permission…

  • Siska cantik

    June 17, 2012 #1 Author

    Lhoh min, ikutan konsernya yah?
    Asiikkk 😀
    #ENVY
    *jambak rambut admin, kabuuurr xD

    Reply

  • Yunna

    June 19, 2012 #2 Author

    aseeekkk…. #kibar2 banner DBSK
    yg sesuatu di konser ini pas Junsu liat banner DBSK dia mulai menangis dan tatapannya itu yg seakan menyakinkan agar kita Always Keep The Faith!!!!

    Reply

  • bebe

    June 19, 2012 #3 Author

    junchaaaaaaaaaaaaannnn (T.T)
    junsu pinter ya ambil foto nya yg ada pohon kelapa…eh palem.. 😀

    Reply

  • atikah dwinanda

    June 24, 2012 #4 Author

    junsu oppa!” saranghae

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress database error: [Unknown column 'pop.last_viewed' in 'where clause']
SELECT pop.postid FROM wp_popularpostssummary as pop, wp_posts as p WHERE pop.postid = p.ID AND pop.last_viewed > DATE_SUB('2018-12-10 11:34:29', INTERVAL 1 WEEK ) AND p.post_type = "post" GROUP BY pop.postid ORDER BY SUM(pop.pageviews) DESC LIMIT 6