Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

What is it? It’s Korean Chingu’s School! 😀 Chingu punya bakat dalam menulis? Atau ‘berhumas’ jejaring sosial? Bahkan grafis? Kini gak hanya sekolah negri...

What is it? It’s Korean Chingu’s School! 😀

Chingu punya bakat dalam menulis? Atau ‘berhumas’ jejaring sosial? Bahkan grafis?

Kini gak hanya sekolah negri atau swasta aja yang bisa jadi wadah bakatmu. Korean Chingu’s School hadir sebagai alternatif ke-eksisan kamu dalam komunitas/forum dengan minat sejenis. Sekolah maya ini didirikan dalam rangka menanggapi banyaknya permintaan untuk jadi admin maupun author KC. Nah, seperti sekolah favorit lainnya, KC’s School mengadakan pendaftaran dan seleksi dalam pemilihan anggota baru Korean Chingu. Pendaftaran yang tersedia di antaranya : author WP, admin FP, artworker, RolePlayer, dan video editor.

Persyaratan untuk author WP :

Author WP yang diterima adalah yang menerbitkan berita terbaru Korea atau penulis sinopsis drama/film. Jika chingu author sinopsis yang sudah memiliki blog untuk menuangkan tulisannya, silahkan baca kesempatan untuk kerjasama dengan uri KC ^^ KLIK DI SINI

  1. Independen/bukan anggota dalam komunitas sejenis.
  2. Memiliki akun WP dan paham/bisa menerbitkan berita dengan rapi.
  3. Dapat menerbitkan artikel minimal 1 hari/minggu dengan kuantitas minimal 10 artikel/hari.
  4. FULL CREDIT, tidak menggunakan penterjemah otomatis (spt Google Translate) untuk kesuluruhan artikel, tidak HOT LINK. Nilai tambah untuk tulisan hasil karya sendiri.
  5. Dilarang promo blog pribadi di uri KC, hanya diperbolehkan untuk akun jejaring sosial pribadi.
  6. Bertanggung jawab atas artikel yang diterbitkannya.

Persyaratan untuk admin FP :

  1. Independen/bukan anggota dalam komunitas sejenis.
  2. Memiliki akun FB.
  3. Dalam seminggu dapat jaga FP minimal 1 hari/minggu.
  4. Wajib menjaga FP sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
  5. Setiap posting harus menyertakan ID admin masing-masing.
  6. Tiap jaga wajib promo web
  7. Dilarang memposting hal-hal yang berbau “bash” dan yang menimbulkan komentar-komentar buruk dari kochiez.
  8. Dilarang iklan/promosi yang bersifat menguntungkan diri sendiri bahkan komunitas lain tanpa ijin dari main admin KC.
  9. Postingan yang mengambil sumber dari page/website/buku lain harus menyertakan kreditnya.

Persyaratan untuk artworker :

  1. Independen/bukan anggota dalam komunitas sejenis.
  2. Menguasai dasar grafis dalam PhotoShop atau editor gambar sejenis.
  3. Dapat menghasilkan minimal 3 karya/minggu.
  4. Dilarang promo Request Poster yang ada pada blog pribadi -opsional-.

Persyaratan untuk video editor :

  1. Independen/bukan anggota dalam komunitas sejenis.
  2. Menguasai dasar dalam mengedit video menggunakan Sony Vegas, Ulead, Pinacle atau video editor sejenis.
  3. Dilarang keras promo akun YT pribadi, maupun akun jejaring sosial pribadi (max 30 detik) dalam video. (Baca : tidak harus memiliki akun YT)

Kirim formulir pendaftaranmu melalui e-mail ke koreanchingu@gmail.com dengan judul, “Korean Chingu’s School” dan isi :

Nama lengkap :

ID yang digunakan* :

Alamat FB :

Alamat akun jejaring sosial lainnya : –opsional

TTL :

Domisili :

Status : (pelajar tingkat …, mahasiswa, pekerja, dll)

Fandom : –opsional

Nomor yang dapat dihubungi :

Attach/link file ybs** :

Motivasi untuk bergabung dalam KC’s School :

NB :

*ID untuk pelamar author adalah username yang digunakan untuk log-in.
*ID untuk pelamar admin FP adalah username yang akan digunakan/dicantumkan pada tiap postingan ketika jaga nanti.
*ID untuk pelamar artworker adalah inisial yang akan selalu dicantumkan dalam credit poster.
*ID untuk pelamar video editor adalah username yang digunakan di YT atau inisial untuk tiap video hasil karyanya.

opsional– : boleh diisi, boleh tidak

**File untuk pelamar author adalah hasil postingan di blog pribadi/sebelumnya atau dalam dokumen berektensi .doc/.docx
**File untuk pelamar artworker adalah 2 gambar hasil editan terbaiknya.
**File untuk pelamar video editor adalah 1 video hasil editan terbaiknya, dapat diunggah melalui YT atau situs berbagi berkas (spt 4shared, mediafire, dkk) yang kemudian DL-nya dikirim melalui e-mail.

  • Pendaftaran ditutup pada akhir bulan Agustus 2012. Jika chingu tidak sempat mendaftar, silahkan menunggu untuk pendaftaran tahun depan (:
  • Seleksi pertama akan dilakukan melalui cek formulir & file ybs. Bagi pendaftar yang lulus akan diberitakan melalui e-mail balasan.
  • Masa percobaan adalah 1 bulan.
  • Nama yang tercantum dalam “Di balik layar Korean Chingu” hanya orang-orang yang lulus dari masa percobaan, aktif di KC minimal 1 tahun, & tidak dikeluarkan karena konfirmasi keaktifan yang diabaikan.
  • Tiap tahun akan diadakan pendaftaran lagi serta ‘daftar ulang’ bagi anggota yang sudah aktif sebelumnya.

Jika chingudeul punya kritik, saran, atau unek-unek untuk Korean Chingu, silahkan kirim melalui e-mail ke koreanchingu@gmail.com ^^ Pastikan e-mail chingu terbalas, sebagai bukti bahwa kami telah mempertimbangkan masukan chingu (:

  • Leeeaaaa

    August 12, 2012 #1 Author

    😮
    😀
    ada2 aja nih admin kalo bikin acara, tau aja maunya kita apa :3

    Reply

  • Kenapa roleplayernya dicoret, min?

    Reply

    • raras

      August 12, 2012 #4 Author

      iya i, mencurigakan

      Reply

      • Hea Chiyoko

        August 12, 2012 #5 Author

        ini masih nunggu konfirmasi ke admin2 TW chingu^^
        sabar ya 😀
        do’ain aja ada

        Reply

        • raras

          August 18, 2012 #6 Author

          wah, roleplayernya udah tersedia 😀
          mau BOOKING ><

          Reply

        • Hea Chiyoko

          August 24, 2012 #7 Author

          silahkan chingu ^^

          Reply

  • syifaonew

    August 13, 2012 #8 Author

    Emang nama FPnya apa ya min? Maaf aku pengunjung baru 😀

    Reply

  • Haekyu

    August 13, 2012 #10 Author

    min, mau tanya kalo misalnya mau ngirim FF ke sini, gimana ya? maklum, ini otak babonya nggak ketulungan, hehehhe -__- mian ya min, tlg balas. kamsa

    Reply

  • raras

    August 15, 2012 #13 Author

    wah 😮

    Reply

  • amalia4diamond

    August 15, 2012 #15 Author

    kalau author FF gak ada nih ? #plak XD

    Reply

  • M.Fauzi Rizal

    August 16, 2012 #17 Author

    wah, ternyata koreanchingu terkoordinasi dengan baik toh 🙂

    Reply

  • taeguk

    August 18, 2012 #19 Author

    freelance itu apa?

    Reply

    • Hea Chiyoko

      August 19, 2012 #20 Author

      “Tenaga lepas”
      jadi meski si penulis FF bukan author di blog ybs, FF dia tetep bisa diterbitkan dalam blog tsb sebagai “author freelance,” bukan sebagai author di blog tsb
      macem author independen gt

      Reply

  • DahlanAST

    August 18, 2012 #21 Author

    emang buat apa pake kayak gini??? ruwet nya…,,
    kayak yang daftar banyak banget aja!!??
    agak alay …

    Reply

    • Hea Chiyoko

      August 19, 2012 #22 Author

      bukan karena kuantitas yang diprioritaskan chingu
      tapi kualitas pendaftar
      masak KC dari tahun ke tahun gak ada perkembangan 😉

      Reply

  • duiduichui

    August 18, 2012 #23 Author

    min kok KC gak update sih? *sorryngejleb*
    habisnya aku kesini mesti itu itu aja beritanya, jadi banyak reader yg rada males ke KC kan min.
    ayo min, sering2 update ya *kritiksaran*

    Reply

  • Viviana Julianto

    August 21, 2012 #25 Author

    Minimal usianya berapa nih????

    Reply

    • Hea Chiyoko

      August 24, 2012 #26 Author

      diusahakan lebih dari 15thn
      tapi kalo waktu training emang bagus sih kenapa gak buat diterima

      Reply

  • 이차 icha イチャ

    August 23, 2012 #27 Author

    min… kalau misalkan diterima artworker, yang di-post nanti bakalan apa aja? o.O

    Reply

    • Hea Chiyoko

      August 24, 2012 #28 Author

      chingu bisa ikutan megang request poster
      selain itu juga bisa ngepost ttg korean graphics kayak DL icon pack, psd colloring, tutorial or stuff karya chingu ^^

      Reply

  • Ewiq Kim

    August 25, 2012 #29 Author

    kalo mau kirim ff musti sama pictnya juga ya??opsional itu apa ya min?

    Reply

    • Hea Chiyoko

      August 26, 2012 #30 Author

      chingu ini mau freelance kan? kalo freelance emang musti ada poster FF yg tertera “Korean Chingu” (: selengkapnya baca aja di http://koreanchingu.wordpress.com/library/
      kalo formulir di atas itu buat author WP (news atau sinopsis), artorker, admin FP, RP, sama video editor chingu ^^

      Reply

  • wafiyya~ (@wafiyyadilah)

    August 25, 2012 #31 Author

    buat yang pelamar video editor itu, video editannya tentang apa?

    Reply

    • Hea Chiyoko

      August 26, 2012 #32 Author

      terserah chingu aja ^^
      tapi kalo bingung mau apa coba bikin kayak uri KC Chart atau editan dari bbrp drama digabungin, bahkan mungkin tutorial *pake camtasia seingatku* bikin/edit file video-gambar-animasi, dll

      Reply

  • bismillah~
    mudah2an aja keterima, amin ><

    Reply

  • Han Na Mi

    August 28, 2012 #35 Author

    Pengen nyobaa, itu gambar yang jd syarat utk artworker harus berupa poster FF gitu? atau boleh nggak foto kita yang kita edit sendiri? bls ya min ^^, gomawooo~

    Reply

    • Hea Chiyoko

      August 28, 2012 #36 Author

      boleh aja, tapi ada nilai tambah untuk poster FF ^^

      Reply

  • Han Na Mi

    August 28, 2012 #37 Author

    yaaaah T___T tapi aku belum pernah bikin Poster untuk FF,soalnya gak ada FFnya. kalo bikin poster tapi nggak ada FF nya boleh nggak min?nggak bisa ya? huhuhu

    Reply

  • Neettha-HyukJaelf

    August 28, 2012 #39 Author

    Reblogged this on NeethaHyuk.

    Reply

  • ♥Yamashita Ayumu♥ (@Tamara3LF)

    November 12, 2012 #45 Author

    masih adakah lowongan untuk jadi admin fp

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *