Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

GD comeback Kwon Jiyong comeback yeahh finally. yup akhirnya leader Big Bang GD comeback dengan album baru yang bertajuk ‘One Of a Kind’ yg...


GD comeback Kwon Jiyong comeback yeahh finally. yup akhirnya leader Big Bang GD comeback dengan album baru yang bertajuk ‘One Of a Kind’ yg dirilis online  tgl 15 September dan akan rilis offline tgl 18 September. Sebelumnya G-dragon  ngeluarin 2 lagu pembukaan  berjudul ‘One Of  a Kind’ yg bergenre Hip Hop, lagu ini sangat pas sebagai lagu pembuka dan satu lagi berjudul ‘That XX’, berbanding 180 derajat dari lagu sebelumnya, lagu ini memiliki tempo  tidak terlalu cepat. hanya dengan iringan gitar lagu ini mampu memperlihatkan kemampuan bernyanyi G-Dragon.

One Of a Kind

That XX

MV dari lagu That XX sangat menari nih karena G-Dragon memainkan 2 peran yaitu sebagai Good GD dan Bad GD. That XX menceritakan tentang seorang pria yang mencintai seorang wanita namun wanita tersebut telah mempunyai kekasih. Tragisnya kekasih si perempuan tersebut That XX mungkin dalam bahasa diartikan ‘brengsek’ *u knoww lah. MV yang bernuansa dramatis ini diperindah oleh  interior eropa yang sangat mewah.
Lirik dalam lagu That XX sangat sedih,simple seperti sebuah curhatan tapi dengan tangan ahli G-dragon lagu tersebut menjadi ‘sesuatu’.

selanjutnya kita bedah lagu dalam album ‘One Of a Kind’ yang lainnya

Tracklist

Release Date: 2012.09.15

1. One Of A Kind
2. 크레용 (Crayon)

3. 결국 (Feat. ? Of YG New Girl Group)

4. 그XX
5. Missing You (Feat. 김윤아 Of 자우림)
6. Today (Feat. 김종완 Of Nell)

2. 크레용 (Crayon)

Crayon menjadi title track ditulis dan dikomposori oleh G-dragon dan Teddy. Lagu ini bergenre hip hop dengan rapp yang kuat, Crayon berarti Crazy dan nama lahir dari G-dragon Yon namun Crayon juga berarti ‘Crazy On’. Lagu ini terbebas dari lirik berbau love melainkan lagu ini penuh dengan kebebasan seorang G-dragon dan mengajak setiap orang yang mendengarkan untuk menghilangka beban pikiran. Seperti Crayon konsep  performance ini full color seperti mengajak kita kembali pada saat anak-anak yang identik dengan gambar mengambar menggunakan crayon.

3. 결국  (gyeol gul) / In The End  (Feat. ? Of YG New Girl Group)

Gyeol Gug menjadi lagu yang sangat dinanti-nanti karena dalam lagu ini G-Dragon berduet dengan anggota YG new gril grup yang namanya dirahasiakan. Lagu ini lebih bergenre pop menceritakan tentang akhir sebuah hubungan yang tidak selalu indah.

4. 그XX

5. Missing You (Feat. 김윤아 Of 자우림)

Bukan G-Dragon namanya kalau gak bisa menyuguhkan sesuatu yang berbeda, bosen dengan aliran hip hop? Lagu Missing You menjadi pilihan tepat untuk kalian. Lagu ini sangat berbeda dari kebanyakan lagu G-dragon karena lagu ini dapat membawa kita ke masa orang tua kita masih muda, ya lebih tepatnya masa ‘jadul’. Siulan dalam lagu ini menjadi lagu ini semakin terasa jadul namun tetap enak didengar karena perpaduan suara yang pas antara Kim Yuna dan G-Dragon.

6. Today (Feat. 김종완 Of Nell)

and the last song is Today, lagi-lagi G-dragon menggaet penyanyi lain untuk ikut serta dalam album terbarunyadan dalam Today G-Dragon berduet dengan salah satu personil Nell Kim Jong Wan. Lagu ini diawali oleh suara rendah Kim Jong Wan, selanjutnya tempo semakin cepat.

Thats all lagu yang G-Dragon persembahkan untuk para fansnya. Gimana keren-keren semua kan laguny? so apa lagu favorit kalian di album baru G-dragon?

created by deztaem @ www.koreanchingu.com

  • viofanta

    September 17, 2012 #1 Author

    sorry kalau comment aku out of topic,
    tapi min FF punyaku kok gak di post yaa ???

    Reply

    • Sanndra

      September 18, 2012 #2 Author

      Judul FF nya apa Chingu ???

      Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress database error: [Unknown column 'pop.last_viewed' in 'where clause']
SELECT pop.postid FROM wp_popularpostssummary as pop, wp_posts as p WHERE pop.postid = p.ID AND pop.last_viewed > DATE_SUB('2018-12-11 14:48:45', INTERVAL 1 WEEK ) AND p.post_type = "post" GROUP BY pop.postid ORDER BY SUM(pop.pageviews) DESC LIMIT 6