Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

haii kochiez siapa yg kemaren ataupun skrg nonton konser Big Bang? pastii puas banget kan bisa liat perform ke – 5 namja yang penuh...

haii kochiez siapa yg kemaren ataupun skrg nonton konser Big Bang? pastii puas banget kan bisa liat perform ke – 5 namja yang penuh talenta. Bukan namanya Big Bang kalau setiap gak kasih suprise buat penikmat musiknya. Big Bang alive galaxy tour adalah tour konser mereka yang diselenggarakan di beberapa negara asia dan america, dan Indonseia beruntung karena mejadi salah satu tempat konser mereka.

Big Bang Menggelar konser di Indonseia 2 hari tgl 12 dan 13 Oktober. Kemarin tepatnya tanggal 12 Oktober konser pertama mereka di Indonesia digelar . Bagi kochiez yang gak bisa nonton  berikut ini adalah ulasan konser Big Bang ALive Tour

Konser Big Bang Alive Tour Ina diselelanggarakan di Mata Elang Internasional pada pukul 8 malam, namun beberapa penonton telah tiba di venue sebelum pukul 12 siang. Didepan Meis booth dari sponsor telah berjejer siap untuk meramaikan acara, oiya banyak hadiah yang diberikan sponsor untuk penonton. Spanduk big bang telah dipasang diberbagai tempat yang menjadi pusat perhatian penonton dan visual flower dari salah satu sponsor dipasang di atas pintu masuk.

pada pukul 3 para penonton sudah antri di depan gate, ada 3 gate yaitu gate disebelah kiri untuk VIP, ditengah untuk standing dan dikanan untuk tribun. Ternyata yang nonton bukan anak muda semua, tapi anak kecil bahkan yang tuir tuir pada nonton, its amazing semua kalangan berkumpul untuk nonton Big Bang. Antrian pada pukul 3 sudah cukup panjang dan membeludak pada pukul 5. Gate yang direncanakan dibuka pada pukul 6 sedikit ngaret sehingga para penonton banyak yang kesal dan meminta petugas untuk membuka gate. Pihak dari Big Dady menjelaskan bawa keterlambatan tersebut dikarena adanya sound check party. Beruntung yang dapat tiket rehearsal bisa liat Big Bang bisa ikut sound check party meskipun hanya 15 menit tapi katanya itu deket banget sama personil Big Bang.

Dari pintu masuk para penonton lari-larian supaya dapat tempat paling depan, gak sedikit dari mereka yang terjatuh. jam 7 malam sebagian penonton udah masuk venue. Main stage masih ditutup kain,  didalam ada 4  big screen disisi kanan dan kiri. Sambil menunggu pukul 8, beberapa music video dari Big Bang diputar dan penontonpun ikut nyany. Disela-sela pemutaran music video,  Bigdaddy ngasih suprise the next artist kpop yang akan konser di Indonseia, ternyata 2NE1 girlband satu label dengan Big Bag akan mengebrak Indonesia bulan depan tanggal 24. Pengumuman tersebut membuat penonton berteriak saking terkejutnya.

Pukul 8, lampu-lampu dimatikn, light stick berwarna kuning dan biru menjadi penerang. Penonton histeris saat main stage dibuka dan lighting berwarna-warni menerpa personil Big Bang. Alive menjadi lagu pembuka, ke-5 personil Big Bang keluar dari tabung  dan mulai menghibur para penonton.

Diiringi live band Big Bang mulai menyanyi lagu Tonight dan penonton ikut berjingkrak jingkrak. lagu berikutnya adalah Hands up membuat para penonton mengangkat tangannya. Penonton semakin heboh ketika lagu Fantastic Baby berkumandang, lagu penuh enerjik ditambah big sound membuat penonton tak terkendali. Dibagian tribun penonton berdiri dikursi dan bergoyang menikmati irama musik dan itu bikin sedikit horor pasalnya suara yang cukup besar dan penonton yang gak mau diam membuat kursi jadi bergetar tapi mereka gak mempermasalahkan, mereka tetep enjoy nikmati perform Big Bang.

Berikutnya giliran para dancer mengunjukan kebolehanya. diiringi intro lagu Gee mereka ngedance dan juga break dance. Seudah itu Big bang kembali naik ke panggung menggunakan kaos berwarna hitam kecuali TOP, mereka bernyanyi lagu Gee yang bernuasa hip hop. Selanjutnya mereka membuat meis ngerock  dengan lagu stupid Liar. Taeayng, Seungri dan Daesung menyapa para penonton, mereka bilang ‘aku cinta padamu’ dan taeyang ngerapp dengan kata ‘aku cinta padamu’ diringi beatbox itu keren banget dia tidak serti artis kpop lebih terlihat kaya artis barat logatnya itu loh . Lalu mereka bincang-bincang pake bahasa korea dan mereka myukai masakan indonseia terutam rendang, Para penonton kebingungan saat mereka bilang rendang karena tidak fasih namun akhirnya penonton mengerti dan serempak bilang rendang.

Selanjutnya GD Top naik keatas panggung menyanyikan lagu ‘knock out’ dan ‘High High’. Mereka muncul di main stage yang dikerumin dancer cewe nya. Dipergantian lagu mereka nge-beatbox membuat suasana dengan penonton lebih akrab. Solo stage berikutnya adalah Seungri yang membawakan medley lagu Strong Baby dan What should I do, diawali dengan munculnya helikopter di layar membuat suasana action sangat kental. Seungri mucul dengan menyorotkan laser berwarna hijau kearah penonton.

Selanjutnya mereka berlima tampil kembali menyanyikan medley Gara-gara Go dan Number One . mereka menggunakan baju big boy berwarna putih. Selanjutnya mereka menynyikan lagu cafe di middle stage. Mereka kembali berbincang-bincang dan GD memperkenalkan lagu barunya Crayon dan One of a kind di bantu beatboxing Top dan Taeyang. Selanjutnya mereka menyanyikan lagu terbarunya Bad Boy.

Big Bang kembali keatas panggung membawakan lagu Blue disusul  hits mereka lainya “Love Song”, “Monster”, dan “Feeling”. Giliran Taeyang solo stage nih, dia membawakan medley lagu Only Look at Me dan Wedding dress, king of swag ini memamerkan kemampuan ngedancenya. sepert biasanya diakhir lagu Teayang merobek baju sehingga meperlihatkan abs nya yang terbentuk sontak para penonton histeris.

Solo stage yang gak kalah seru adalah Daesung, saat intro mulai penonton mulai berteriak ‘Kang Daesung’ berkali-kali. Daesung muncul membawakan lagu Wing dan moment yang ditunggu adalah saat Daesung terbang menghampiri penonton dengan wings nya.

Pangung gelap saat Daeseung turun dari panggung. Intro lagu haru haru mulai terdengar saat itu suasana di Meis jadi tenang, Big Bang membawaka lagu Haru-haru dengan lembut membuat penonton terbawa suasana. Lagu haru-haru selesai mereka berbincang-bincang para penonton berteriak ‘we want more.. we want more..” berkali-kali. Taeyang menyuruh penonton untuk diam dan penonton pun menurut. Big Bang memberikan kejutan dengan membawakan lagu ‘lies’ dan ‘last farewell’.

Encore dimulai dengan lagu ‘Heaven’ membuat kecerian diantara Big Bang dan penonton. encore dilanjutkan dengan lagu bad boy dan fantastic baby.  Mereka melakukan fans service ke beberapa penonton. Seungri mendapatkan sebuah boneka panda dari penggemar, G-dragonmengguyurkan minuman ke Daesung, Taeyang membuka kaosnya dan melemparkan kearah penoton, lalu ia turun dari panggung dan nge dance dihadapan penonton bertelanjang dada. Top mempertahankan karismatiknya, dia hanya senyum-senyum dan melambaikan tangan ke para penonton. Terakhir Big Bang dan para dancer bow mengucapkan rasa terima kasih mereka kepda penoton. Satu persatu personil Big Bang meninggalkan panggung dan Taeyang kembali lagi ke pangung untuk dance penutup.

cre : deztaem@koreanchingu

  • Bhieelf

    October 13, 2012 #1 Author

    Chukkae yaa yg bisa nonton BigBang ^^

    Reply

  • ageha

    October 13, 2012 #2 Author

    woww…… bigbang SO FANTASTIC BABY!!! WOWWWWWW T.O.P ,wlopun gag liat tp klw nget musiknya pasti heboh bener tuw MEIS

    Reply

  • Agnesia

    October 16, 2012 #3 Author

    Reblogged this on Agnesia and commented:
    TOTALLY puas 🙂 🙂

    Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *