Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Mantan anggota EXO, Kris (Wu Yi Fan), belum menandatangani kontrak dengan label atau agensi setelah meninggalkan EXO dan mengejar karirnya di China, meskipun mendekati beberapa pejabat perusahaan hiburan terbesar...

korean-chingu-wu-yi-fan-kris

Mantan anggota EXOKris (Wu Yi Fan), belum menandatangani kontrak dengan label atau agensi setelah meninggalkan EXO dan mengejar karirnya di China, meskipun mendekati beberapa pejabat perusahaan hiburan terbesar di Cina. Industri memperkirakan bahwaLuhan, yang juga baru-baru ini mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment untuk pembatalan kontraknya, juga akan menghadapi kendala yang sama seperti Kris.

Sudah lima bulan sejak Kris mengajukan gugatan terhadap SM Entertainment dan pergi ke Cina. Namun, Kris saat ini belum menemukan sebuah perusahaan hiburan baru.

Menurut pejabat industri Cina, Kris pertama kali mendekati Yuehua Entertainment, salah satu perusahaan hiburan utama di Cina, tetapi ditolak ketika mencoba mendapatkan kontrak. Kris kemudian juga bertemu dengan Huayi Entertainment, tetapi tampaknya tidak mudah baginya untuk mendapatkan kontrak. Sepertinya, bahkan perusahaan besar, yang memiliki kemampuan dan kekuatan untuk menumpahkan citra Kris sebagai “pembelot” dan membuat dia menjadi bintang, ragu-ragu dalam menandatangani kontrak dengannya.

Karena China tidak memiliki sistem pengembangan dan pemasaran idol seperti di Korea Selatan, beberapa perusahaan besar China seperti perusahaan hiburan memiliki banyak pengaruh dan kekuasaan di industri. Tapi tampaknya bahwa keputusan kedua perusahaan terbesar untuk tidak menandatangani kontrak dengan Kris akan menjadi penghambat baginya dalam mengejar mimpi untuk menjadi “Hangeng kedua”. Mantan anggota Super JuniorHangeng (Hankyung) telah mencapai puncak ketenaran di China setelah pengajuan gugatan yang sama terhadap SM Entertainment pada tahun 2009.

Meskipun Hangeng berhasil sukses, tampaknya bahwa alasan mengapa perusahaan besar sedang ragu-ragu dalam mengejar kontrak dengan Kris adalah karena khawatir untuk masa depan dalam menangani industri hiburan Korea. Pada kenyataannya, banyak yang tertarik untuk berinvestasi di industri Korea. Sebagai contoh, Yuehua Entertainment telah mengejar kesepakatan dengan agensi Son Dam Bi, Pledis Entertainment dan bekerja dengan Jang Tae Yu, produser drama SBS “You Who Came from The Stars”, dalam produksi film di masa depan. Huayi Entertainment telah menandatangani kontrak kerjasama dengan perusahaan hiburan Lee Minho Star House dan juga berinvestasi dalam produksi film Korea, “Mister Go”.

CEO Yuehua Entertainment berkomentar pada tanggal 10 Oktober tentang gugatan Luhan (Sina.com) bahwa mereka “tidak ada hubungannya dengan kasus ini” dan bahwa “SM Entertainment adalah panutan yang kami harus banyak belajar darinya. Kami juga akan menciptakan bintang dengan cara kami sendiri. “

Selain itu, sulit untuk tidak mengabaikan laporan media di Cina mengenai Kris dan Luhan yang “membuang kesetiaan mereka dan telah meninggalkan tim mereka.” Seorang pejabat dari Hunan TV di China berkomentar mengenai hal ini“memilih untuk meninggalkan tim untuk keuntungan pribadi sementara popularitas mereka telah mencapai puncaknya dan bahkan fans melihat tindakan ini sebagai tindakan egois yang menghancurkan.

source : koreaboo

indotrans : panjik125@KoreanChingu

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *