Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

“Producer” seret 300 juta won dari penjualan iklan “Producer” seret 300 juta won dari penjualan iklan
Drama jum’at-sabtu KBS, “Producer” raih gelar “hadiah menguntungkan” karena hasilkan sekitar empat miliar won (sekitar 3.6 juta USD) dari iklan. Berdasarkan statistik pada 27 Mei,... “Producer” seret 300 juta won dari penjualan iklan

Drama jum’at-sabtu KBS, “Producer” raih gelar “hadiah menguntungkan” karena hasilkan sekitar empat miliar won (sekitar 3.6 juta USD) dari iklan.

Berdasarkan statistik pada 27 Mei, “Producer” seret 300 juta won (sekitar 270,000 USD) dari iklan per episode. Drama ini memiliki 12 episode yang artinya penjualan iklan ini membawa untung 3.6 miliar won (sekitar 3.2 juta USD).

Busan Contents Market (BCM) yang baru berakhir pada 9 Mei telah bekerja sama dengan “Producer” dan menyeponsori 200,000 USD per episode. Setelah itu, “Producer” melakukan kontrak dengan situs Cina Sohu.com.

Hanya dengan penjualan iklan dan hak cipta televisi, “Producer” meraih enam miliar won (sekitar 5.4 juta USD).

Bukan hanya itu, beberapa penjualan publik, PPLs (Product Placements), dan penjualan “tak terlihat” lainnya juga membawakan keuntungan yang melejit.

“Hadiah menguntungkan” semacam ini tentunya membuat departemen variety KBS bahagia. Episode pertama mereka dihadiahi dua digit rating penonton (11 persen nasional) dan penjualan mereka melonjak.

Seorang wakil dari drama ini menyatakan, “KBS telah bersaing melawan ‘Law of the Jungle‘ SBS, ‘Three Meals a Day‘ tvN dan satu lagi program yang tayang di waktu yang sama, jadi drama ini adalah angsa yang telah mengeluarkan telur emasnya. Benar-benar menyemangati KBS.”

www.koreanchingu.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *