Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

“Producer” terancam akan peletakan produk yang kacau “Producer” terancam akan peletakan produk yang kacau
Berdasarkan laporan baru-baru ini, hampir separuh biaya produksi “Producer” KBS berasal dari iklan. Permintaan dari para pemasang iklan mayoritas ditunjukkan kepada kepopularitasan para pemain utama, Kim Soo... “Producer” terancam akan peletakan produk yang kacau

Berdasarkan laporan baru-baru ini, hampir separuh biaya produksi “Producer” KBS berasal dari iklan. Permintaan dari para pemasang iklan mayoritas ditunjukkan kepada kepopularitasan para pemain utama, Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin, IU dan Cha Tae Hyun.

Akan tetapi, acara ini terancam karena peletakan produk yang kurang sesuai. Tajuk rencana dari koran Ilgan Sports edisi 24 Mei menunjukkan beberapa kritikan tersebut.

“Begitu banyak peletakan produk yang nyata, membuat kita berpikir apakah ini drama atau komersial berdurasi 80 menit. Masalahnya adalah penyelesaian yang canggung. Jika dibandingkan dengan ‘Misaeng‘ tvN yang mudah diterima masyarakat karena peletakan produk terlihat natural dan tidak mengganggu alur drama, peletakan produk di ‘Producer’ terlalu mencolok,” kata artikel tersebut.

Penulis melanjutkan mendaftar peletakan produk di “Producer” yang kurang sesuai.

“Tak Ye Jin (dimainkan Gong Hyo Jin) membawa kotak besar yang distamplei tulisan besar daengan nama toko online. Lalu dia bilang ke Baek Seung Chun (Kim Soo Hyun) bahwa itu merupakan vitamin yang baik. Kamera juga berhenti beberapa detik (untuk merekam) tangan manajer Cindy (IU) (Choi Kwon) yang mewadahi makanan penutup. Tentunya karena bintang-bintang top seperti Kim Soo Hyun dan Gong Hyo Jin ada, para produser harus menggunakan beberapa penempatan produk. Tapi hal itu merupakan tugas mereka untuk memcahkan isu-isu tersebut,” tulis penulis.

Artikel tsb juga berkomentar tentang agen iklan yang berkata bahwa penempatan produk mulai menjadi hal biasa dalam drama belakangan ini, dan merupakan hal yang dipertimbangkan dalam industri. “Ketika (peletakan iklan) terlihat tidak natural, hal itu dapat memancing protes dari publik. Jadi para pemasang iklan tidak ingin produk mereka muncul terlalu banyak dengan cara yang kurang sesuai.”

Peraturan terkini tentang peletakan produk di tv Korea menyatakan bahwa nama merk atau produk hanya boleh tampil sebanyak 5 persen di tiap program. Dan juga, tiap produk hanya boleh tayang total selama 30 detik, dan objek atau nama harus seperempat dari ukuran frame total.

Menurutmu iklan dalam ‘Producer’ ngganggu gak?

www.koreanchingu.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *