Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

10 Nama Panggung para Idol Ini Ternyata Memiliki Arti Tersembunyi 10 Nama Panggung para Idol Ini Ternyata Memiliki Arti Tersembunyi
Banyak idol grup yang lebih memilih menggunakan stagename atau nama panggung dibandingkan dengan nama asli mereka. Biasanya nama panggung ini digunakan untuk memudahkan panggilan... 10 Nama Panggung para Idol Ini Ternyata Memiliki Arti Tersembunyi

Banyak idol grup yang lebih memilih menggunakan stagename atau nama panggung dibandingkan dengan nama asli mereka. Biasanya nama panggung ini digunakan untuk memudahkan panggilan atau juga sebagai karakter tersendiri dari idol tersebut.

Tetapi nama panggung ini tidak dipilih sembarangan melainkan memiliki arti tersendiri yang juga bersangkutan dengan sang idol. Berikut 10 idol dengan nama panggung dan arti nama panggung mereka.

 

MAMAMOO Solar

1. Solar MAMAMOO (nama asli Kim Yong Sun)

Nama panggung itu dipilih dari kata terakhir namanya “sun”, dari kata “sun” (yang dalam bahasa inggris berarti matahari) diubah menjadi Solar.

Selain itu, nama Solar juga dapat diambil dari nada lagu (do, re, mi dll). Ada nada so dan la yang bila digabungkan dapat terdengar seperti Solar.

 

Baro_2

2. Baro B1A4(Nama asli Cha Sun Woo)

Baro menyatakan tidak perlu repot untuk menjelaskan arti nama panggungnya. Nama Baro ini diambil dari kata bahasa Korea “baro” yang berarti “sekarang juga”.

 

exo-suho

3. Suho EXO (nama asli Kim Joon Myun)

Nama Suho ini dimabil dari kata bahasa Korea yang berarti pelindung. Sebagai seorang leader grup, ia harus menjadi seorang pemimpin sekaligus pelindung bagi grup dan para membernya.

 

joy

4. Joy Red Velvet (nama asli Park Soo Young)

Joy atau Joyfull dalam bahasa inggris yang berarti kegembiraan atau keriangan. Ini sangat cocok dengan image Joy sebagai seorang idol yang harus memiliki karakter bersinar dan riang gembira.

 

shinee onew descendants of the sun

5. Onew SHINee (nama asli Lee Jin Ki)

Bila kita mengucapkan Onew akan terdengar “oh neu” yang berarti dalam bahasa Korea “sikap” atau “karakter yang lembut”. Hal ini juga menggambarkan suara dari Onew yang lembut dan halus.

 

b.i.

6. B.I iKON (nama asli Kim Han Bin)

Sebagai seorang rapper nama panggung haruslah berkarisma. Nama B.I yang juga dapat dituliskan “Be I” memiliki arti “I can become anything I want to be” atau dalam bahasa Indonesia “aku bisa menjadi apapun yang aku inginkan.

 

iu 3

7. IU (nama asli Lee Ji Eun)

IU terdengar seperti kata dalam bahsa inggris “I” dan “You”. “You” sendiri ditunjukkan untuk penonton dan penggemar yang menjadi satu kesatuan dengan musik milik IU.

 

Junior

8. Junior GOT7 (nama asli Park Jin Young)

Nama Junior dipilih karena nama aslinya Park Jin Young. Ia disebut-sebut sebagai Park Jin Young Junior pemilik agensi JYP Ent yang juga merupakan agensi yang menaungi Junior saat ini.

 

Vixx N

9. N VIXX (nama asli Cha Hak Yeon)

Kata terakhir dari nama asli N adalah yeon” yang dalam bahasa Jepang dilafalkan “en” yang juga berarti takdir (sesuai dengan kanji). Dia memilih nama ini karena ia percaya dengan takdirnya untuk berada di atas panggung dan bertemu penggemarnya.

 

Raina

10. Raina After School (nama asli Oh Hye Rin)

Terinspirasi dari nama seorang ratu di Spanyol yaitu Reina, selain itu Raina juga berarti suatu kedamaian.

(fnt/koreanchingu.com)

 

Source : Soompi

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *