Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Survei Peringkat Kpop Grup dan Musik, Adakah Idola Kalian ? Survei Peringkat Kpop Grup dan Musik, Adakah Idola Kalian ?
Media outlet Korea Donga Ilbo, bermitra dengan majalah web Idology dan perusahaan riset M Brain, baru-baru ini melakukan survei di antara 2.000 warga biasa... Survei Peringkat Kpop Grup dan Musik, Adakah Idola Kalian ?

Media outlet Korea Donga Ilbo, bermitra dengan majalah web Idology dan perusahaan riset M Brain, baru-baru ini melakukan survei di antara 2.000 warga biasa dan 30 ahli musik pop tentang  grup idola K-pop dan lagu-lagu terbaik  dalam 20 tahun terakhir.

2000 warga yang terdiri dari 200 laki-laki dan 200 perempuan dari setiap kelompok usia 10-an sampai 50-an.

Tiga teratas idola laki-laki yaitu BIGBANG dengan perolehan 44,0 persen, H.O.T  28,8 persen, dan G.O.D  18,9 persen. Kelompok lain di daftar ini, diantaranya: TVXQ, Shinhwa, Super Junior, EXO, Sechs Kies, BEAST, BTS, SHINee, 2PM, CNBLUE, INFINITE, dan FTISLAND.

Tiga idola perempuan teratas yaitu Girls ‘Generation, 55,7 persen, Fin K.L di 18,7 persen, dan S.E.S di 17,8 persen. Kelompok lain di daftar ini, diantaranya: Wonder Girls, BoA, IU, 2NE1, TWICE, SISTAR, gfriend, A Pink, AOA, KARA, 4minute, dan f (x).

Tiga lagu teratas yang dinyanyikan oleh idola laki-laki yaitu “Lies” oleh BIGBANG (40,2 persen), “Candy” oleh H.O.T (26,5 persen), dan “Lies” oleh g.o.d (22,8 persen). Lagu-lagu lain pada daftar ini, yaitu: “Sorry Sorry” (Super Junior), “Growl” (EXO), “Couple” (Sechs Kies), “Rising Sun” (TVXQ), “Fiction” (BEAST), “ring Ding Dong” (SHINee), “Be Mine” (INFINITE), “Heartbeat” (2 PM), “Ini Raining” (Rain), “Run” (BTS), dan “Adore U” (Seventeen).

Sementra itu tigalagu teratas yang dinyanyikan oleh idola wanita yaitu”Gee” oleh Girls ‘Generation (34,2 persen), “Tell Me” oleh Wonder Girls (30,9 persen), dan “Good Day” oleh IU (16,5 persen). Lagu-lagu lain pada daftar, diantaranya: “Tidak. 1 “(BoA),” 10 Minutes “(Lee Hyori),” Forever Love “(Fin.KL),” I am Your Girl “(SES),” Cheer Up “(TWICE),” I Am the Best ” (2NE1), “Up and down” (EXID), “Rough” (gfriend), “Bad Girl Good Girl” (miss A), “Mister” (KARA), dan “Roly Poly” (T-ara).

Para ahli memilih BIGBANG, TVXQ dan H.O.T (diikat), dan SHINee sebagai tiga idola laki-laki mereka, dan Girls ‘Generation, Wonder Girls, dan 2NE1 untuk idola wanita. Adapun lagu-lagu yang dinyanyikan oleh idola laki-laki, mereka memilih “Lies” (BIGBANG), “Candy” (HOT) dan “Growl” (EXO), dan sebagai lagu dinyanyikan oleh idola wanita, mereka memilih “Gee” (Girls ‘Generation) , “Tell Me” (Wonder Girls), dan “I Am Your Girl” (SES).

Banyak warga di usia 30-an memilih H.O.T dan orang-orang di usia 30 keatas lebih mneyukai musik g.o.d , sedangkan umur 10 dan 20-an lebih  memilih  EXO, BIGBANG, dan Super Junior. Para ahli mencatat bahwa 2007 dan 2008 adalah tahun penting dalam sejarah musik idola, dengan merilis “Lies” BIGBANG dan Wonder Girls ‘ “Tell Me” serta debut dari Girls’ Generation dan SHINee.

Ada juga beberapa perbedaan antara jenis kelamin, dengan wanita cenderung memilih “Tell Me” oleh Wonder Girls dan SISTAR sebagai kelompok sedangkan pria bersandar ke arah “Gee” dan TWICEi. “10 Minutes” dan “Bad Girl Good Girl” juga menunjukkan preferensi yang tinggi di kalangan perempuan daripada laki-laki.

Apakah idola kalian ada di daftar diatas ?

source from soompi

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WordPress database error: [Unknown column 'pop.last_viewed' in 'where clause']
SELECT pop.postid FROM wp_popularpostssummary as pop, wp_posts as p WHERE pop.postid = p.ID AND pop.last_viewed > DATE_SUB('2018-12-11 20:49:38', INTERVAL 1 WEEK ) AND p.post_type = "post" GROUP BY pop.postid ORDER BY SUM(pop.pageviews) DESC LIMIT 6