Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Park So Hyun: “EXO adalah Standar/Formula Idol di Negara Kita” Park So Hyun: “EXO adalah Standar/Formula Idol di Negara Kita”
Baru – baru ini pada acara perayaan hari jadi yang ke-11, park so hyun yang dikenal sebagai ‘idol-godmother’ dalam siaran radionya ‘Park So Hyun... Park So Hyun: “EXO adalah Standar/Formula Idol di Negara Kita”

Baru – baru ini pada acara perayaan hari jadi yang ke-11, park so hyun yang dikenal sebagai ‘idol-godmother’ dalam siaran radionya ‘Park So Hyun Love Game’ berbicara mengenai perkembangan idol di korea selatan.

Awalnya park so hyun membahas mengenai prestasi idol korea di Billboard music chart yang berhasil memasuki top-100 seperti blackpinl, EXO, dan BTS.

Ia mengungkapkan bagaimana K-Pop bisa sampai sejau itu? Tentu saja karena mereka memang sangat bagus, mereka berbakat, dan menakjubkan. Ia mengingat banyak sekali idol yang debut tetapi jumlah yang bertahan amat sedikit dan terus menurun tiap tahunnya. Sekarang, bukan hanya korea yang menjadi pasar K-Pop, tetapi juga luar negri, bahkan EXO dan artis k-pop lain tidak hanya melakukan konser di korea, mereka berkeliling dunia dan melakukan tour.

Semua orang tidak bisa menahan diriku untuk tidak bercerita mengenai EXO, yang amat dicintai di negara kita dan mendapat gelar “Nation’s Pick” pada saat tampil di closing ceremony Olympic kemarin. Akhirnya mereka akan segera melakukan comeback

Park So Hyun juga mengungkapkan

EXO adalah standar dari Idol, Wajah pilihan korea. Genre dan music mereka tidak biasa, Vocal dari Baekhyun, D.O, dan Chen juga mengagumkan. Sesungguhnya mereka mampu membuat lagu menjadi apik. Orang – orang tidak akan melakukan streaming jika lagunya tidak bagus.

Park So hyun juga menambahkan

EXO dilihat sebagai textbook atau buku pedoman dengan adanya Baehyun, Chen, D.O, karena EXO adalah pioneer dan pembangun (Trendsetter), Exo tidak pernah menggunakan konsep yang sama di setiap comebacknya, karena itu idol pendatang baru dipaksa harus menampilkan warna yang berbeda pula

Sepanjang perjalanan karirnya yang memasuki usia ke-7 tahun ini, EXO memang tidak pernah sekalipun menggunakan konsep yang sama. Tim kreatif SM Entertaiment bahkan memperoleh julukan orang – orang yang sangat bekerja amat keras. Ditegaskan berkali-kali bahwa EXO bukanlah pengikut trend. Salah satu member EXO yakni KAI dalam suatu wawancara juga pernah mengungkapkan bahwa ia tidak melakukan hal-hal yang tengah marak saat ini, bukan karena iaa tidak mampu, tetapi ia hanya tidak ingin melakukan hal yang bukan dirinya. Beikut beberapa kompilasi konsep yang pernah digunakan EXO

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *