Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

[Review] Siap-Siap Nangis Nonton Film ‘Way Back Home’ [Review] Siap-Siap Nangis Nonton Film ‘Way Back Home’
‘Way Back Home’ (집으로 가는 길) adalah film keluaran tahun 2013 yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Film ini menjadi film Korea perdana yang melakukan... [Review] Siap-Siap Nangis Nonton Film ‘Way Back Home’

‘Way Back Home’ (집으로 가는 길) adalah film keluaran tahun 2013 yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Film ini menjadi film Korea perdana yang melakukan syuting di Karibia dan film perdana yang benar-benar menggunakan penjaga penjara dan tahanan sebagai karakter pendukung.

Suami Jong Bae (diperankan oleh Go Soo), istri Jeong Yeon (diperankan oleh Jeon Do Yeon), dan anak perempuan mereka Hye Rin (diperankan oleh Kang Ji Woo) adalah keluarga yang sederhana. Ketika salah satu teman Jong Bae bunuh diri setelah tak mampu membayar pinjamannya, hutang itu jatuh ke tangan Jong Bae yang bertindak sebagai penjamin. Tertekan akan hutang tersebut, Jeong Yeon memutuskan untuk bekerja di salah satu kenalannya untuk mengirimkan berlian dari Paris ke Seoul. Akan tetapi, sesampainya Jeong Yeon di Bandara Orly, Paris, dia ditangkap polisi karena ternyata yang dibawanya adalah 30 kg kokain. Jeong Yeon yang ditipu ini akhirnya dijebloskan ke penjara Prancis.

Di sinilah permulaan masalah dimana kedutaan Korea yang acuh tak acuh membuat Jeong Yeon dipenjara selama dua tahun di pulau Martinique, Karibia tanpa diadili di pengadilan. Di Korea, suaminya melakukan segala yang ia bisa agar Jeong Yeon dapat kembali pulang ke Korea. Menurut admin, adegan yang paling bikin sedih adalah ketika Jeong Yeon beberapa kali menulis surat untuk keluarganya di Korea tapi nyatanya surat-surat tersebut tak sampai ke tujuan. Dalam surat-surat itu, ia menuliskan betapa rindunya ia akan hal-hal kecil yang biasa ia rasakan di rumah.

Buat kochiez yang mau nonton film ini, persiapkan banyak tisu karena film ini bikin nangis banget :”)

www.koreanchingu.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *