Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Terlibat Kontroversi, Yong Junhyung Undur Diri dari Highlight Terlibat Kontroversi, Yong Junhyung Undur Diri dari Highlight
Setelah dirumorkan tergabung dalam ruang-chat Seungri BIGBANG, Around Us Entertainment mengklarifikasi bahwa Yong Junhyung Highlight tidak termasuk dalam ruang-chat tersebut serta tidak terlibat akan penyebaran foto dan... Terlibat Kontroversi, Yong Junhyung Undur Diri dari Highlight

Setelah dirumorkan tergabung dalam ruang-chat Seungri BIGBANGAround Us Entertainment mengklarifikasi bahwa Yong Junhyung Highlight tidak termasuk dalam ruang-chat tersebut serta tidak terlibat akan penyebaran foto dan video ilegal. Sedangkan, konten chat yang tersebar di media berasal dari chat personal antara Yong Junhyung dengan Jung Joon Young di tahun 2015.

Lalu, pada 14 Maret, Yong Junhyung memohon maaf lewat Instagramnya:

“Hai, ini Yong Junhyung.

“Pertama, aku mohon maaf kepada anggota dan semua fans yang kesusahan karena diriku beberapa hari ini.

“Ketika aku menerima telfon dari agensiku untuk mengonfirmasi kebenaran [berita] setelah SBS 8 O’Clock News tayang pada 11 [Maret], aku tidak mengerti inti isu secara jelas dan hanya bilang kalau aku tidak termasuk dalam ruang-chat. Alhasil, agensi membelaku dan merilis pernyataan bahwa laporan tersebut salah, tapi informasi ini tidak akurat karena penyampaianku. Alasanku berkata [chat tersebut] berasal dari tahun 2016 sementara aku bilang ke agensi untuk merilis pernyataan bahwa aku tak lagi chat dengan Jung Joon Young di KakaoTalk-ku adalah karena aku tak dapat mengecek tanggal pastinya. Aku jua mohon maaf telah membuat kebingungan.

“Pada pesan KakaoTalk dengan Jung Joon Young di akhir 2015 seperti yang dikabarkan, kami minum malam sebelumnya dan pulang, lalu aku menanyakan kabarnya di esok hari. Jung Joon Young bilang padaku dia ketauan setelah mengirim video ilegal ke seseorang, dan aku membalas, “Kau ketauan dia?” Aku tidak menerima videonya waktu itu, tapi aku menerima video di [waktu] lain. Sebagai tambahan, aku berpartisipasi dalam percakapan tidak pantas mengenai hal itu. Segala perbuatanku sangat tidak bermoral, dan aku khilaf. Aku menganggapnya hal yang biasa tanpa berpikir bahwa hal itu adalah kriminal dan perbuatan ilegal, dan juga salahku tidak menegur [Jung Joon Young].

“Aku berpartisipasi dalam wawancara saksi dalam hal ini. Aku mengatakan semua yang kutahu tanpa berbohong, dan aku berkoordinasi dengan investigasi. Sementara melakukan wawancara saksi, aku sadar percakapan [macam apa] yang kulakukan dulu, dan aku malu dan merasa ngeri.

“Aku tak pernah berpartisipasi dalam perbuatan ilegal memasang kamera tersembunyi atau hal semacamnya. Dan lagi, hubunganku hanya saling menyapa dengan Jung Joon Young sejak akhir 2016. Akan tetapi, meski aku tahu apa yang terjadi waktu itu, kupikir itu bukan hal besar dan bersikap santai. Aku pengamat yang diam tentang isu parah ini dimana beberapa korban dapat bertambah dikarenakan perbuatanku.

“Aku sangat minta maaf tak dapat membalas cinta [dari publik] dan mengkhianati kepercayaan anggota dan fans yang telah mempercayaiku akan isu ini. Aku sadar akan kejamnya masalah ini, dan aku tak ingin fans dan anggotaku yang telah kecewa makin terluka, jadi aku akan keluar dari Highlight per 14 Maret 2019. Aku akan hidup sambil merefleksikan diriku lagi dan lagi. Sekali lagi aku mohon maaf.”

Pengunduran diri Yong Junhyung dari Highlight ini lalu dikonfirmasi Around Us Entertainment.

www.koreanchingu.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *