Korean Chingu

Like Korea Love Indonesia

Bencana Kebakaran di Provinsi Gangwon Bencana Kebakaran di Provinsi Gangwon
Pada 4 April pukul 7.17 PM KST, muncul api di sekitar Resort Ilsung, Goseong yang lalu menyebar ke daerah Sokcho. Seluas 250 hektar hutan... Bencana Kebakaran di Provinsi Gangwon

Pada 4 April pukul 7.17 PM KST, muncul api di sekitar Resort Ilsung, Goseong yang lalu menyebar ke daerah Sokcho. Seluas 250 hektar hutan (sekitar 350x luas lapangan sepak bola) telah hancur. Selain itu, 125 rumah, enam gudang, dan lima rumah kaca vinil hangus terbakar. Terbakarnya jalur distribusi mengakibatkan listrik padam di 166 rumah, dan sejumlah 79 stasiun pangkalan transceiver serta 235 sirkuit Internet rusak.

Pemerintah Korea lalu menyatakan kejadian di Goseong, Inje, dan kota Sokco, Gangneung, dan Donghae di Provinsi Gangwon ini sebagai bencana alam pada 5 April pukul 9 AM KST.

Per 5 April pukul 11 AM KST, satu orang berumur 50an meninggal dunia, dan 11 lainnya luka-luka. Sebelumnya telah dilaporkan bahwa dua orang meninggal, akan tetapi beberapa waktu kemudian diketahui bahwa korban kebakaran hanya salah satunya. Sementara itu, 2.263 penduduk telah dievakuasi.

Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan telah mengirim semua sumber daya yaitu 346 truk pemadam kebakaran, helikopter, dan sekitar 15.000 orang untuk memadamkan kebakaran ini. Sementara itu, pemerintah akan menyediakan bantuan berupa akomodasi sementara, pasokan bantuan bencana, dan langkah-langkah dukungan darurat bagi pada pengungsi. Pemerintah juga akan memberikan bagian untuk pemakaman dan layanan dukungan psikologis bagi keluarga yang ditinggalkan.

www.koreanchingu.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *